Bola  

Timnas Indonesia U-20 Dihabisi Prancis Enam Gol Tanpa Balas, Beda Kelas!

Suara.com – Timnas Indonesia U-20 dipermalukan Prancis di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Spanyol, Timnas Indonesia dihabisi dengan skor telak 6-0.

Jalannya pertandingan

Menghadapi Indonesia, Prancis tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Empat menit bola bergulir, gawang skuad Garuda sudah bergetar.

Memanfaatkan blunder penjaga gawang Indonesia Cahya Supriadi, Andy Diouf membawa skuad muda Les Bleus memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, anak-anak asuh Shin Tae-yong gagal bereaksi. Gol cepat Prancis seakan membuat pemain Garuda hilang fokus.

Alhasil, di menit 12 papan skor kembali berubah. Lewat serangan balik cepat, Alexis Tibidi menggandakan keunggulan Prancis.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mencoba bangkit, namun serangan yang mereka coba bangun selalu berhasil dipatahkan.

Pelanggaran dilakukan Muhammad Ferarri di menit 40 yang berbuah penalti. Matthis Abline yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua Timnas Indonesia masih kesulitan. Kerap kehilangan bola membuat mereka sulit mengembangkan permainan.

Sementara Prancis yang semakin percaya diri melanjutkan pesta gol di menit 65. Abline mencetak gol keduanya dalam laga ini lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Di sisa waktu pertandingan, Prancis semakin merajalela dalam menggedor pertahanan skuad Garuda.

Martine Adeline dan Mohamed Cisse sukses memanfaatkan dengan baik peluang yang mereka dapatkan di menit 77 dan 90+2 sekaligus menutup pertandingan dengan setengah lusin gol.

Timnas Indonesia berlutut enam gol tanpa balas.

Susunan Pemain

Prancis: Yann Lenard; Junio Mwanga, Tanguy Zoukrou, Byarann Pereira, Jordan Semedo, Abdoullah Ba, Florent Da Silva, Andy Diouf, Alexis Tibidi, Loum Tchaouna, Matthis Abline.

Indonesia: Cahya Supriadi; Justin Hubner, Frengky Missa, Muhammad Ferarri, Dzaki Asraf, Ivar Jenner, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *