Bola  

Timnas Indonesia U-20 Kedatangan Dua Pemain Berdarah Belanda Lagi Jelang Lawan Slovakia

Suara.com – Timnas Indonesia U-20 kembali kedatangan dua pemain Belanda keturunan Indonesia yakni Zico Soree dan Rafael Struick menjelang laga persahabatan menghadapi Timnas Slovakia U-20 di Spanyol, Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Kedua pemain tersebut sudah berlatih bersama skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-20.

Kehadiran Zico dan Rafael menambah tenaga pemain asing anyar di timnas U-20 yang tengah mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, sudah ada Justin Hubner dan Ivar Jenner yang juga berdarah Belanda. Mereka tengah dibidik untuk dinaturalisasi agar dapat memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan dihelat di Tanah Air.

Ivar dan Justin sudah mencicipi tiga laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-20 sejauh ini.

Zico dan Rafael pun bisa saja mendapatkan pengalaman serupa jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan versus Slovakia hari ini pukul 18.00 WIB.

Pemain sayap asal Belanda keturunan Indonesia, Rafael Struick berlatih bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, Jumat (18/11/2022). [ANTARA/Twitter/@PSSI]

Zico Soree merupakan penyerang berusia 19 tahun dan kini bermain untuk tim U-21 PEC Zwolle di Belanda. Sementara itu, Rafael Struick (19) adalah pemain sayap klub ADO Den Haag, tim yang berkompetisi di liga kasta kedua Belanda.

Laga-laga persahabatan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, yang dilakukan di sela-sela training camp (TC), menjadi salah satu persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Timnas U-20 sudah menjalani TC di Turki.

Selama TC di Turki, yang berlangsung 16 Oktober – 13 November 2022, pasukan Shin Tae-yong melakukan tujuh laga uji coba, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Timnas U-20.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *