Bola  

Trofi Piala Dunia 2022 Tiba di Qatar Setelah Keliling Dunia 51 Negara

Suara.com – Trofi Piala Dunia 2022 tiba di Qatar setelah berkeliling dunia. Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung Minggu pekan ini, 20 November 2022.

Trofi itu sudah berkeliling 51 negara.

General Manager Piala Dunia 2022, Nazli Berberoglu mengatakan kedatangan trofi tersebut merupakan momen yang sangat membanggakan bagi semua orang

“Trofi ini telah berkeliling dunia, 51 negara dan sekarang telah mencapai negara tuan rumah, tujuan akhir, dan sekarang kami berada di sini di Qatar yang indah,” kata dia di Hotel Al Wadi di Msheireb Downtown Doha, dikutip dari thepeninsulaqatar.

“Tujuan kami bersama dengan mitra FIFA adalah untuk menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia dengan tur trofi yang indah ini,” lanjutnya.

Trofi tersebut terbuat dari emas murni dan beratnya lebih dari enam kg. Ia memiliki ukiran Piala Dunia FIFA di alasnya, dan menggambarkan dua orang yang mengangkat Bumi. Desainnya saat ini berasal dari tahun 1974.

Piala yang asli, awalnya dinamai Victory, tetapi kemudian diubah untuk menghormati presiden FIFA Jules Rimet, terbuat dari sterling silver yang dilapisi emas dan beralaskan lapis lazuli, dengan menggambarkan Nike, dewi Yunani yang melambangkan kemenangan.

Brasil berhak menyimpan piala tersebut pada 1970, yang kemudian dibuatkan penggantinya. Piala Jules Rimet dicuri pada tahun 1983 dan tidak ditemukan lagi.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *