Bola  

Uruguay Bukan Underdog Apalagi Cuma Tim Pelengkap di Piala Dunia 2022, Darwin Nunez: Kami ke Qatar untuk Juara

Suara.com – Striker Timnas Uruguay, Darwin Nunez pede dengan peluang juara negaranya di Piala Dunia 2022. Striker Liverpool itu mengatakan La Celeste –julukan Timnas Uruguay– buka cuma tim underdog, apalagi cuma tim pelengkap di Qatar, namun juga berpeluang meraih titel juara ketiga mereka di pentas Piala Dunia.

Nunez cukup pede Timnas Uruguay bisa melibas tim manapun yang menjadi lawan mereka di Piala Dunia 2022.

La Celeste sendiri akan memulai kampanye mereka di Grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan pada 24 November nanti, sebelum melakoni big match kontra Portugal dan terakhir meladeni Ghana.

“Peluang Uruguay (di Piala Dunia 2022)? Kami di sini mengetahui bahwa kami bukan favorit, tetapi saya kira kami siap menghadapi tim mana pun di Qatar,” tutur Nunez seperti dilansir Tribal Football, Kamis (17/11/2022).

“Kami ingin melaju jauh di turnamen ini. Tujuan kami adalah memenangkan Piala Dunia, tetapi pikiran pertama kami hanya tertuju pada pertandingan melawan Korea Selatan,” tandas penyerang 23 thaun itu.

Meski kerap dipandang sebelah mata, Uruguay faktanya sudah mengoleksi dua titel di pentas Piala Dunia. Di edisi perdana pada 1930 dan juga di 1950, La Celeste sukses jadi kampiun.

Uruguay juga telah maju ke babak 16 besar atau lebih dalam masing-masing dari tiga edisi terakhir Piala Dunia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *