Bola  

Usai 5 Kali Operasi, Korban Tragedi Kanjuruhan M Afrizal Perlu Belajar Jalan untuk Pemulihan

Suara.com – Salah satu korban tragedi Kanjuruhan yang sudah bisa dinyatakan pulang dari rumah sakit, M Afrizal belum bisa jalan seperti sedia kala. M Afrizal selamat dari tragedi mematikan itu, namun harus menjalani 5 kali operasi

Bocah 10 tahun itu dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang selama 25 hari.

Dokter spesialis bedah plastik yang merawat Afrizal, dr. Yudi Siswato menjelaskan saat ini pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang dan akan menjalani masa pemulihan agar bisa kembali berjalan.

“Sudah tidak ada luka lagi pada pasien. Selanjutnya, pasien akan belajar berjalan untuk mobilisasi secara bertahap,” kata Yudi.

Proses pemulihan agar Afrizal bisa kembali berjalan tersebut diperlukan karena selama menjalani perawatan di RSUD Saiful Anwar, pasien dalam kondisi berbaring.

Hal itu disebabkan pasien mengalami luka pada bagian paha dan membutuhkan operasi.

Menurutnya, saat ini pasien tersebut akan menjalani rawat jalan dan melakukan pemeriksaan secara berkala di RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

Ia berharap proses pemulihan agar pasien bisa kembali berjalan bisa berjalan dengan baik.

“Selama perawatan pasien dalam kondisi berbaring atau minimum mobilization. Saat ini tinggal kontrol ke poli untuk perawatan yang minimum dan yang lebih penting mobilisasi agar bisa berjalan seperti sedia kala,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ibu Afrizal, Aminayu (44) menambahkan, ia merasa bersyukur Afrizal akhirnya bisa pulang ke rumah. Ia berharap sang anak bisa cepat pulih dan kembali berjalan seperti sebelumnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *