Bola  

Waduh 3 Pemain Timnas Indonesia Dilirik Klub Malaysia, Siapa Saja?

Suara.com – Sebanyak 3 pemain Timnas Indonesia dilirik klub Malaysia. Lirikan ini muncul seiring berakhirnya Liga Super Malaysia musim 2022.

Sejumlah nama pemain asal Indonesia mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub Negeri Jiran di bursa transfer. Salah satu nama pemain yang dirumorkan tengah menjadi bidikan klub Liga Super Malaysia ialah Ricky Kambuaya, gelandang timnas Indonesia yang kini tengah berkarier bersama Persib Bandung.

Ricky Kambuaya disebut-sebut menjadi salah satu pemain incaran yang tengah dibidik oleh Terengganu FC.

Klub ini berstatus sebagai runner-up Liga Super Malaysia 2022.

Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya coba mempertahankan bola dari gangguan para pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Rumor ini untuk kali pertama dihembuskan oleh akun Twitter yang sering mengabarkan rumor transfer pemain, @indostransfer.

“Rumor! Runner-up MSL 2022, Terengganu FC, dikabarkan tertarik dengan gelandang Persib dan timnas Indonesia, Ricky Kambuaya,” tulis Indostransfer, Rabu (26/10/2022).

Hanya saja transfer Ricky Kambuaya menuju Terengganu FC tampaknya menghadapi kendala.

Sebab, pemain asal Papua ini masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga akhir musim 2023/2024.

Ricky Kambuaya mulai bergabung latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022). (ANTARA/HO-Persib Bandung)
Ricky Kambuaya mulai bergabung latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022). (ANTARA/HO-Persib Bandung)

Dengan kata lain, Terengganu FC harus menebus biaya transfer Ricky Kambuaya dari Persib Bandung apabila benar-benar berminat merekrut gelandang berusia 26 tahun tersebut.

“Namun, Kambuaya yang masih berstatus sebagai pemain baru Persib masih terikat kontrak hingga akhir musim 2023/2024,” tulis Indostransfer.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *