5 Kontroversi Kanye West sampai Dijuluki ‘King of Drama’, Terbaru Komentar Anti-Semit

Suara.com – Kanye West dikenal sebagai sosok penuh kontroversi yang membuat reputasinya lebih dikenal daripada prestasinya. Terbaru, Kanye West didepak sejumlah brand ternama seperti Adidas hingga Vogue buntut pernyataan Anti-Semit yang menuai banyak kecaman dari banyak pihak.

Dengan tegas, Vogue menyatakan tidak lagi mau kerja sama dengan rapper asal Amerika Serikat tersebut setelah sederet kontroversi yang dilakukannya. Editor in Chief Vogue, Anna Wintour mengatakan tak ingin lagi menjalin kerja sama dengan Kanye West dalam bentuk apa pun.

Padahal Wintour sendiri diketahui mempunyai hubungan dekat dengan rapper 45 tahun itu. Dijuluki “King of Drama”, intip sederet kontroversi Kanye West berikut ini.

1. Olok-Olok Hailey sampai Justin Bieber Putuskan Pertemanan

Permasalahan ini bermula ketika Kanye West menghajar Hailey di media sosial setelah ia membela editor Vogue, Gabriella Karefa-Johnson. Rapper inisial Ye ini menyebut Hailey dengan sebutan ‘pekerja hidung Hailey Baldloose’.

Kanye West juga sempat menyebut Justin Bieber di akun pribadinya. “Urus perempuanmu sebelum aku marah. Kamu harus menjadi temanku, kan,” bunyi cuitan Kanye West.

Bahkan Kanye memposting artikel lama ketika Hailey dan Drake berkencan. Entah apa maksud Kanye West membuka momen lama itu. Sebelumnya Hailey sama sekali tidak pernah menyerang Kanye West. Ia hanya ingin membela dan mendukung temannya, Gabriella ketika mendapat cacian dari Kanye West.

Sementara itu sindiran Kanye pada Hailey sebagai orang yang pernah operasi hidung itu karena rumor yang beredar di masyarakat yang menyebut hidungnya tidak asli. Namun Hailey memastikan sama sekali tidak pernah melakukan operasi hidung.

Kata-kata kasar yang dilontarkan Kanye West kepada Hailey di akun Instagram sudah dihapus. Namun, menurut sumber terdekat Justin Bieber, Kanye West sudah terlalu jauh mencaci Hailey. Hingga akhirnya Justin dan Hailey percaya Kanye telah melewati batas. 

2. Kanye West Diduga Sindir Kim Kardashian dan Pete Davidson

Sejak Kanye West bercerai dengan Kim Kardashian, hubungan keduanya  memang tidak baik-baik saja. Bahkan setelah mengetahui Kim berkencan dengan Pete Davidson pada awal tahun 2022, Kanye memberikan komentar atas hubungan mereka lewat lirik lagu berjudul “Eazy” 

Dalam lagu tersebut terdapat lirik yang diduga sebagai komentar atas hubungan Kim dan Pete. Kanye juga diduga memberikan sindiran kepada Kim atas kehancuran rumah tangga mereka. 

3. Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Lewat akun media sosialnya, Kanye West sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjadi presiden Amerika Serikat dalam Pemilihan Umum 2020.

Sayangnya, pencalonan Kanye West untuk jadi Presiden pada tahun 2020 itu gagal. Walau begitu, Kanye sudah lama mengisyaratkan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Presiden lagi pada tahun 2024.

4. Konflik dengan Taylor Swift

Perseteruan antara Kanye West dan Taylor Swift dimulai di VMA pada 2009. Ketika Taylor Swift meraih piala penghargaan, Kanye mendadak naik ke panggung dan berkata bahwa Beyonce lebih layak menang. Kanye tampak cuek ketika disoraki penonton, sementara Beyonce tampak tak bisa berkata-kata. 

Taylor Swift lalu merilis lagu berjudul “Innocent” yang membahas kelakuan Kanye West. Melalui lagu tersebut, Taylor menyiratkan memberikan Kanye kesempatan baru.

Kemudian konflik Kanye West dengan Taylor Swift kembali terjadi pada 2016. Ketika itu  Kanye West merilis lagu “Famous” yang dinilai menganggap rendah Taylor Swift. 

Lagu tersebut dikecam oleh Taylor Swift, tapi Kim Kardashian membantu Kanye West dengan menampilkan video saat Taylor “merestui” lagu itu. Taylor bersikukuh tak pernah setuju pada bagian lirik yang bermasalah tersebut. 

Fans Kimye langsung menyerang Taylor Swift di media sosial, sehingga sang penyanyi memilih “mundur” dari mata publik untuk sementara. Setelahnya pada November 2017, Taylor Swift merilis lagu berjudul “Reputation” yang sukses besar, membahas kehidupannya setelah skandal Kimye.

5. Komentar tentang Anti-Semit

Terbaru, yang membuat Kanye West mendapatkan banyak kecaman adalah terkait komentarnya tentang antisemit. Dalam sebuah tweet, Kanye West mengatakan bahwa ia  ingin membunuh 3 orang Yahudi.

Aku agak ngantuk malam ini tapi kalau bangun aku ingin membunuh 3 orang Yahudi. Lucunya, aku tidak bisa menjadi Anti Semit karena orang kulit hitam juga sebenarnya Yahudi,” tulis Kanye di akun Twitter yang kini telah diblokir.

Imbas dari cuitan tersebut, Kanye West didepak dari sederet brand ternama seperti Adidas, Vogue, Gap hingga Balenciaga.

Kontributor : Trias Rohmadoni



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *