Ahmad Dhani Sebut Once Mekel Tak Bayar Royalti Saat Nyanyikan Lagunya, Desta: Kurang Ajar Itu!

Suara.com – Ahmad Dhani berbagi cerita tentang alur pembayaran royalti terhadap karya-karyanya di industri musik. Ia mengaku jarang memanfaatkan jasa lembaga kolektif.

“Kalau gue, misal sama Ari Lasso gitu, langsung telepon sendiri saja, nggak perlu lewat lembaga. Pakai personal agreement saja. Sama Reza juga sama,” kata Ahmad Dhani saat berbincang dengan Vincent Rompies, Desta, dan Enzy Storia di acara Tonight Show Premier.

Musisi Ahmad Dhani saat konferensi pers acara ‘Umroh Plus Aqsho-Jordan Bersama Dewa 19’ di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Meski begitu, cara yang dilakukan Ahmad Dhani tidak selalu berhasil. Ada penyanyi yang sampai saat ini belum membayar royalti setelah menyanyikan lagunya.

“Yang belum Once, masih agak alot,” kata Ahmad Dhani.

“Dia berarti nggak pernah bawain lagu lu?” tanya Desta.

Once Mekel [Instagram]
Once Mekel [Instagram]

“Bawain, tapi nggak pernah mau bayar,” jawab Ahmad Dhani.

Desta yang mendengar cerita Ahmad Dhani langsung pura-pura menghardik Once Mekel.

“Wah, kurang ajar itu,” ujar Desta disambut tawa seisi studio.

Melanjutkan candaan Desta, Ahmad Dhani kemudian meminta sang presenter untuk menghubungi Once Mekel guna menagih uang royalti.

“Lu telepon lah dia supaya bayar,” ucap Ahmad Dhani yang lagi-lagi disambut tawa seisi studio.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *