Cita Citata Ogah Jadi Penyanyi Dangdut dan Tolak Tawaran Manggung: Bukan Passion

Suara.com – Dangdut telah membawa nama Cita Citata menjadi artis terkenal di Tanah Air. Namun kini, kekasih Didi Mahardika itu menyatakan tak mau lagi jadi penyanyi dangdut dan akan menolak tiap tawaran manggung sebagai pedangdut.

Hal itu disampaikan Cita Citata melalui unggahannya di Insagram, Kamis (17/11/2022). Selama menjadi pedangdut, janda 28 tahun ini memiliki banyak pengalaman dan pelajaran hidup.

Pelantun “Goyang Dumang” itu menjawab rasa penasaran warganet terkait alasannya menolak tawaran menyanyi dangdut, genre yang membesarkan namanya dan memberikan pemasukan besar.

“Mungkin untuk sebagian orang banyak yang bertanya-tanya, Cita kenapa sih enggak di dangdut lagi? Cita kenapa sih nolak kerjaan dangdut off air/on air? Enggak sayang apa? Kan uangnya lumayan. Kan nama kamu sudah besar di dangdut,” tulis Cita Citata.

Menurut penyanyi asal Bandung ini, hidup adalah pilihan dan semua keputusannya sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Hidup itu pilihan. Once (sekali) kamu memilih sesuatu, itu ada pertimbangan yang besar di baliknya, yaitu prinsip. Ketika kita memilih sesuatu itu ada risiko yang kita harus hadapi. Suka dukanya selalu ada,” uujar Cita Citata.

Sebelum jadi penyanyi dangdut, Cita Citata ternyata sudah pernah mencoba berbagai genre, termasuk pop dan jazz. Meski yang namanya besar justru dangdut, Cita mengaku bahwa menjadi pedangdut bukan hal yang diinginkannya.

Cita Citata dan Didi Mahardika [Instagram]

“Ya mau gimana itu bukan passion-ku sehingga ketika banyak rintangan tujuh tahun di industri dangdut agak berat kujalani. Dari stigma buruk yang terbentuk saat itu sampai penghisapan kekejaman dunia industri label dangdut sudah aku lewati,” tutur Cita Citata.

“Aku bangga pernah melewati itu semua, kini aku bangkit menjadi diriku sendiri. Aku harap semua orang menerima diriku apa adanya. Karena aku tetap lah manusia biasa yang punya kurang dan tak sempurna,” imbuh penyanyi yang kini berhijab itu.

Terakhir, Cita Citata menambahkan bahwa tidak ada genre yang bagus dan jelek di dunia karena semuanya tergantung selera. Cita hanya ingin menjadi penyanyi yang terus berkarya dan menghibur.

Kontributor : Chusnul Chotimah



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *