Diisukan Mualaf, Pandangan Daniel Mananta soal Islam Bikin Merinding

Suara.com – Daniel Mananta santer dikabarkan sudah berpindah keyakinan dari Katolik menjadi Islam. Bahkan seorang kenalan menyebut mantan VJ MTV ini sudah menjadi seorang mualaf.

Saat tampil di kanal YouTube kasisolusi, Daniel Mananta tidak secara gamblang menjawab rasa penasaran warganet apakah dia masuk Islam atau ada rencana untuk ke sana.

Namun saat ditanya apa pandangannya tentang Islam, suami Viola Maria tersebut memberikan jawaban yang membuat Deryansha Azhary, pemilik podcast Kasisolusi, dan narasumber lain tidak mampu berkata apa-apa alias speechless.

“Jadi kalau misal lo tanya gue, di mata lo, Islam itu apa? Sesuatu yang kudus,” kata Daniel Mananta dikutip, Jumat (18/11/2022).

Begitu mendengar jawaban Daniel Mananta, Dery langsung terdiam. Sedangkan narsum lainnya mengaku merinding.

“Masya Allah, gue diam lho langsung,” kata Dery. “Berarti kebuang tuh semua stigma-stigma negatif yang lo dapet, bang?” lanjutnya bertanya pada narsum lain yang beragama Islam.

Artis Daniel Mananta. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Awalnya Dery memang bertanya pada Daniel Mananta soal pandangannya tentang Islam karena dia adalah seorang non muslim. Apakah Daniel juga melihat agama ini radikal, seperti sejumlah orang di luar sana.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ayah dua anak itu lebih dulu mengutip ayat Injil yang berbunyi “Kuduslah kamu karena Aku kudus.”

Dengan kehadiran Daniel Mananta di podcast yang bintang tamunya mayoritas muslim ini, narsum lain berharap orang-orang bisa belajar banyak mengenai toleransi beragama.

Kontributor : Chusnul Chotimah



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *