Gelar Konser, Slank Bakal Bikin Tribute untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Suara.com – Slank siap menggelar konser di pelataran Candi Prambanan pada 11 Desember 2022. Acara ini merupakan puncak perayaan ulang tahun grup band tersebut ke-39 tahun.

Konser Slank akan bertajuk ‘Smile Indonesia’. Hal itu sejalan dengan semangat Bimbim cs yang ingin memberikan semangat kepada masyarakat setelah bertahun-tahun terpuruk karena pandemi corona.

Bimbim Slank saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/10). [Suara.com/Oke Atmaja]

“Sebagai penyejuk ya. Hampir tiga tahun kita terpuruk, tahun depan juga ada berita kalau ekonomi lesu, 2024 sudah mulai (isu politik). Jadi ‘ayo smile’, itu yang mau kami gulirkan, apapun yang terjadi, ayo kita senyum,” papar Bimbim di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (26/10/2022).

Salah satu konsep acara yang bakal hadir di konser Slank adalah tribute atau penghormatan kepada korban Tragedi Kanjuruhan. Sebab peristiwa nahas itu merupakan pilu yang ikut dirasakan masyarakat Indonesia.

Kaka Slank saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/10). [Suara.com/Oke Atmaja]
Kaka Slank saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/10). [Suara.com/Oke Atmaja]

“Insya Allah mau kami usung. Maksudnya, mau kasih lihat bahwa itu adalah tragedi yang nggak bisa kita lupakan begitu saja,” ujar Kaka Slank.

Vokalis band Slank ini menambahkan, “Smile Indonesia juga mau memberikan harapan kepada semua yang terkena musibah. Bahwa setelah itu, pasti ada harapan.”

Mengenai teknisnya, Kaka Slank menerangkan akan mengajak perwakilan dari Malang dan Surabaya untuk naik ke panggung dan melakukan seremonial.

Bimbim Slank saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/10). [Suara.com/Foto]
Bimbim Slank saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/10). [Suara.com/Foto]

Bimbim menuturkan, meski nantinya tidak terwujud, setidaknya Slank bersama penggemarnya bisa menggelar doa bersama di konser.

Rencana ini juga karena banyaknya penggemar Slank yang menjadi korban atas tragedi Kanjuruhan. “Arema itu, boleh dibilang Slankers semua,” kata Bimbim.

“Lebih dari setengahnya Slankers ya,” imbuh Ivanka, bassist Slank.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *