Hakim Minta Ustaz Yusuf Mansur Mediasi Lagi dengan Para Korban Sebelum Putusan Gugatan Wanprestasi

Suara.com – Ustaz Yusuf Mansur diminta mediasi lagi dengan 12 investor hotel yang menggugatnya ke Pengadilan Negeri Tangerang atas dugaan wanprestasi sebelum sidang putusan.

“Saran dari Majelis Hakim tadi dikasih kesempatan seminggu untuk mediasi,” ungkap kuasa hukum Ustaz Yusuf Mansur, Muhammad Fahdi di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (24/11/2022).

ustaz Yusuf Mansur sambangi podcast Melaney Ricardo (YouTube/Melaney Ricardo)

Meski begitu, Muhammad Fahdi menyebut kliennya sudah melakukan mediasi beberapa waktu lalu. Tapi berakhir gagal.

“Mediasi kan sudah dilakukan, tapi gagal. Jadi ya nggak masalah, kan cuma saran saja,” terang Muhammad Fahdi.

Pihak penggugat yang diwakili Ichwan Tony selaku kuasa hukum juga berpendapat serupa. Mereka merasa bukan waktunya lagi membahas mediasi jelang sidang putusan.

Korban investasi Ustaz Yusuf Mansur [YouTube: Intens Investigasi]
Korban investasi Ustaz Yusuf Mansur [YouTube: Intens Investigasi]

“Kami tetap menunggu putusan. Kecuali gugatan kami mau mereka realisasikan,” kata Ichwan Tony.

Sebagai pengingat, Ustaz Yusuf Mansur digugat wanprestasi dalam kerja sama bisnis hotel dan apartemen di kawasan Tangerang, Banten.

Awalnya, Ustaz Yusuf Mansur menawarkan kerja sama bisnis ke jamaahnya untuk ikut berinvestasi di hotel dan apartemen tersebut. Namun di tengah jalan, bisnis itu mengalami kendala.

Ustaz Yusuf Mansur sendiri mengaku sudah mengembalikan dana investasi dari orang-orang yang bekerjasama dengannya. Namun 12 investor mengaku belum menerima pengembalian uang dari sang pendakwah.

Oleh karenanya, 12 investor tersebut menggugat Ustaz Yusuf Mansur ke Pengadilan Negeri Tangerang pada 10 Desember 2021.

Sidang putusan gugatan wanprestasi terhadap Ustaz Yusuf Mansur sendiri awalnya dijadwalkan hari ini. Namun sidang ditunda satu minggu karena berkas belum siap. 



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *