Keluarga Nilai Rudy Salam Pribadi yang Tertutup, Sahabat Ungkap Kegiatannya di Gereja

Suara.com – Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB. Aktor 73 tahun itu wafat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sebelum wafat, Rudy Salam mengalami depresi selama tujuh tahun. Pihak keluarga tidak mengetahui penyebabnya lantaran sang aktor adalah sosok yang introvert.

Rowiena Umboh saat ditemui di Jakarta, Jumat (18/11). [Suara.com/Oke Atmaja]

Meski pribadi Rudy Salam tertutup, namun hal ini tidak berlaku bagi Rowiena Umboh. Aktris yang kerap menjadi istri almarhum Kasino ini mengenal sahabatnya itu sebagai sosok humoris.

“Sama aku iya (humoris). Suka aku jahilin juga, tapi dia nggak bisa marah ke aku,” kataRowiena Umboh ditemui di rumah duka RS Primaya, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (18/11/2022).

Selain humoris, Rowiena Umboh juga mengenal Rudy Salam sebagai pribadi yang religius. Ia tahu, aktor 73 tahun itu kerap khotbah di gereja.

Istri Rudis Salam,  Marina Gardena berada disamping peti jenazah, Jakarta, Jumat (18/11). [Suara.com/Oke Atmaja]
Istri Rudis Salam, Marina Gardena berada disamping peti jenazah, Jakarta, Jumat (18/11). [Suara.com/Oke Atmaja]

“Iya (suka ceramah di gereja). Kita ngobrol. (Kata Rudy Salam) ‘kamu baca ini, ini’,” kenang Rowiena Umboh.

Rudy Salam juga gemar memberikan ceramah kehidupan pada Rowiena Umboh. “Ceramah mengenai apa yang dilewati, pengalaman hidup,” ujarnya.

“Buat saya itu bukan sesuatu yang sering dilakukan. Saya nggak akan lupa sih,” kata dia lagi.

Terkait penyakit Rudy Salam, Roweina hanya tahu sahabatnya itu mengalami pusing. Tapi lebih lanjut, ia tak mengetahuinya.

“Dulu saya kira stroke. Belakangan baru tahu dia sakit (depresi),” kata Rowiena Umboh.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *