Kevin Aprilio dan Mario Teguh Bantah Terima Duit Trading Net89, Pengacara Korban: Kalau Semua Jujur Penjara Penuh

Suara.com – Kevin Aprilio dan Mario Teguh membantah pernah menerima uang usai mempromosikan robot trading Net89. Soal ini, pengacara korban, M. Zainul Arifin menanggapinya.

“Siapa yang tahu mereka menerima atau tidak?” ujar Zainul di Bareskrim Polri, Selasa (15/11/2022).

Motivator Mario Teguh rampung menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Kamis (10/11/2022). (Yaumal/Suara.com)

Menurut Zainul, penyidik tak boleh langsung percaya dengan pengakuan Mario Teguh dan Kevin Aprilio. Harus ada pemeriksaan lebih lanjut.

“Kalau semuanya jujur, saya rasa bakal penuh penjara di Indonesia,” kata Zainul.

Karenanya, Zainul mewakili korban robot trading Net89 meminta bantuan PPATK untuk menelusuri aliran dana dari kegiatan tersebut.

Kuasa Hukum korban robot trading Net89, Zainul Arifin (kanan) menunjukan surat SP2AP usai melakukan pelaporan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/11). [Suara.com/Oke Atmaja]
Kuasa Hukum korban robot trading Net89, Zainul Arifin (kanan) menunjukan surat SP2AP usai melakukan pelaporan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/11). [Suara.com/Oke Atmaja]

“Kemarin kami ke PPATK untuk menelusuri aliran dananya, apakah pernah masuk ke Kevin Aprilio, Mario Teguh sama Adri Prakasa,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Mario Teguh dan Kevin Aprilio dalam pemeriksaan di Bareskrim Polri membantah keterlibatan dalam kegiatan robot trading Net89.

Namun lewat kuasa hukumnya Elza Syarief, Mario Teguh membenarkan bahwa dia pernah dibayar untuk melakukan edukasi mencari uang secara global.

“Nilai pembayarannya wajar, sebagai orang yang memberikan edukasi,” kata Elza Syarief.

Sedang Kevin Aprilio dalam pemeriksaan mengaku ikut jadi korban kegiatan robot trading di Net89.

Sebagaimana diketahui, korban robot trading Net89 melaporkan dugaan investasi bodong ke Bareskrim Polri pada 26 Oktober 2022.

Dalam laporan tersebut, mereka menyeret lima nama publik figur Tanah Air seperti Atta Halilintar, Adri Nidji, Mario Teguh, Kevin Aprilio dan Taqy Malik.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *