Lihat Iring-iringan PM Palestina, Chacha Frederica Kenang Sholat di Masjid Al-Aqsa: Aku Bener-bener Pasrah

Suara.com – Aktris Chacha Frederica mengaku senang ketika bertemu dengan iring-iringan mobil Perdana Menteri Palestina – Mohammad I.M. Shtayyeh, saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

Hal itu membuatnya teringat pengalaman saat beribadah di Palestina beberapa tahun lalu.

“MasyaAllah nangis bener deh sholat di Palestina itu. Beda rasanya kaya ketika abis niat sholat Allahuakbar. Cuma di sana aku bener-bener ngerasain pasrah,” tulis istri Bupati Kendal ini di Instagram, Rabu (26/10/2022).

Ia mengaku menjadi lebih pasrah ketika sholat di Palestina karena tentara Israel bisa masuk dan menembak siapa saja dan kapan saja, termasuk ketika sedang beribadah.

“Gak pernah aku di dunia ini setelah Allahuakbar merasakan pasrah sepasrah-pasrahnya kayak di sana,” lanjutnya.

Chacha Frederica [Instagram]

Chacha Frederica pun membandingkan kondisi di Palestina dengan di Indonesia, di mana orang Indonesia bebas melakukan ibadah tanpa dijaga ketat oleh tentara.

“Negara aman, sholat di masjid di mana aja oke, gak dijagain sama tentara musuh bawa automatic machine gun kan? Lampu masjid Alhamdulillah terang, di masjid Aqso, Israel tuh sengaja matiin lampu abis isya biar kita gak nyaman sholat,” lanjutnya.

Pada akhir caption-nya, Chacha Frederica mengaku mendukung kebebasan Palestina dari serangan Israel.

Ia juga mengaku senang ketika mengetahui Presiden Jokowi juga melakukan hal yang sama.

“Ditambah lagi baca berita Presiden @jokowi mendukung kemerdekaan Palestine. Ya Allah pengin bisa sholat di masjid Al-Aqso lagi,” imbuhnya.

Caption yang ditulis oleh Chacha Frederica ternyata membuat warganet merinding dan merasa ‘tertampar’.

“Ya Allah merinding baca caption-nya (emoji sedih),” tulis akun @nitta***.

“Ya Allah berasa ketampar banget baca caption-nya. MasyaAllah,” imbuh akun @chyme***.

“Ya Allah jadi malu setelah baca ini, mudah-mudahan saudara semuslim kita di sana selalu dilindungi oleh Allah,” sambung akun @aisya***.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *