Pesan Soleh Solihun untuk Komika di Joyland Festival: Jangan Ngomong Jorok dan Bahas SARA

Suara.com – Komika Soleh Solihun dilibatkan dalam Joyland Festival. Dia didapuk sebagai kurator untuk acara komedi.

Hadir dalam sesi jumpa pers Joyland Festival di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (27/10/2022), Soleh Solihun mengaku awalnya tak yakin panggung komedi di acara musik bisa berhasil.

Konferens pers acara Joyland Festival yang berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

“Awalnya saya sempat ragu,” kata Soleh Solihun.

Soleh Solihun kemudian menerangkan bahwa dia pernah punya pengalaman buruk saat manggung bersama para komika di acara festival musik.

“Saya itu pernah dapat job manggung di festival musik, tapi penyelenggaranya tidak serius nyiapin panggungnya,” ujar Soleh Solihun mengenang.

Maliq & D’Essentials Sukses Bikin Histeris Penonton Joyland Bali 2022 [Suara.com/Evi Ariska]
Maliq & D’Essentials Sukses Bikin Histeris Penonton Joyland Bali 2022 [Suara.com/Evi Ariska]

Masih ingat jelas dalam ingatan Soleh Solihun bagaimana dia bersama para komika diberi panggung terpencil di acara tersebut.

“Waktu itu kami ditaruh di tempat yang kayak dekat hutan-hutan gitu, terus panggungnya juga cuma kayak dari tenda gitu,” katanya.

Lantaran lokasi panggung jarang dilalui penonton, acara komedi yang dipersiapkan di festival musik itu pun gagal total.

“Penonton juga lalu lintasnya nggak ada di situ. Jadi kami lebih ke berdialog dengan alam,” kata Soleh Solihun.

Seiring datangnya kesempatan bagi para komika untuk tampil di Joyland Festival sejak 2019, Soleh Solihun bersyukur. Sebab mereka mendapat panggung yang lebih layak dan tidak diasingkan dari lokasi pusat acara.

“Dengan begini kan jadi memungkinkan komika yang mau berjuang lebih, terus anak-anak komika dari komunitas jadi bisa dapat panggung,” ujar Soleh Solihun.

Soleh Solihun pun berharap, para komika yang tampil Joyland Festival agar membawakan materi yang ‘aman’.

“Saya cuma pesan, jangan ngomong jorok dan jangan bahas SARA,” ucap Soleh Solihun.

Joyland Festival akan berlangsung pada 4 hingga 6 November 2022 di Stadion Softball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiket Joyland Festival tersedia mulai harga Rp525.000 hingga Rp1.050.000 dan bisa didapatkan di laman www.joylandfest.com.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *