Raih Piala Citra sebagai Aktor Pendukung Pria Terbaik, Slamet Rahardjo Malah Heran

Suara.com – Aktor kawakan Slamet Rahardjo Djarot berhasil meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Kemenangannya ini untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik di film Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga.

Dalam kemenangannya kali ini, Slamet Rahardjo berhasil mengungguli sejumlah aktor muda. Mereka di antaranya Rukman Rosadi, Reza Rahadian, Arswendy Bening Swara, dan Elang El Gibran.

Selain merasa bahagia, Slamet Rahardjo justru merasakan heran atas kemenangannya kali ini di FFI 2022.

“Heran Tuhan begitu mencintai saya,” ujar Slamet Rahardjo di Plenary Hall, JCC, Jakarta Pusat pada Selasa (22/11/2022) malam.

Slamet Rahardjo menerangkan, modalnya sebagai aktor hanya satu. “Jujur. Tidak membohongi diri sendiri,” tutur aktor 73 tahun ini.

Kemenangan pun bisa menjadi milik siapapun. Entah dia yang sudah berusia atau lainnya yang masih muda. Semua ditentukan oleh dedikasi dan kejujuran yang tercipta dalam sebuah akting.

Slamet Rahardjo memenangkan Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2022, Jakarta, Selasa (22/11). {Suara.com/Oke Atmaja]

“Dalam prestasi kesenian, enggak ada tua dan muda. Yang tua pintar banyak, yang tua gobl*k juga banyak. Begitu juga yang muda,” ujar bintang film Badai Pasti Berlalu ini.

Terakhir, Slamet Rahardjo Djarot memberikan pesan kepada para sineas untuk bekerja jujur dan mencintai pekerjaannya.

“Dari tahun 70 saya sudah berada di film. Saya cuma titip, cintailah pekerjaanmu jika kamu menetapkan itu adalah profesimu. Jangan gadai profesimu,” tutur aktor yang memulai kariernya sejak 1971 ini.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *