Sampai Ditangkap Polisi, Marcello Tahitoe Ungkap Alasan Sebenarnya Pakai Narkoba

Suara.com – Marcello Tahitoe pernah memakai ganja sampai ditangkap polisi. Pemicu awal ia akrab dengan narkoba ternyata gara-gara stres menghadapi tekanan keluarga.

“Waktu itu gue masih muda banget dan orang tua gue itu benar-benar hands on ke karir gue. Jadi gue ngerasa kayak butuh ruang, tapi nggak bisa,” ungkap Marcello Tahitoe di kanal YouTube Daniel Mananta Network pada 12 November 2022.

Diakui Marcello Tahitoe, ia begitu tertekan selama bermusik di bawah arahan orang tuanya. Pelantun Masih Ada bahkan sempat berhenti bermain musik karena tak tahan menghadapi tuntutan mereka.

“Cuma karena gue pendam, akhirnya gue crack dan larinya ke situ, cari kesenangan di luar musik. Gue nggak nyaman,” terang Marcello Tahitoe.

Situasi makin parah setelah Marcello Tahitoe kehilangan sang ibu pada 2013. Ia mengaku jadi lebih nyaman menyendiri sambil menghisap ganja karena duka yang masih menghantui.

Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello ditemui dalam acara “Anniversary Tour 30 Years Of Dewa 19” di Jakarta, Selasa (19/4/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

“Maaf ya, mungkin karena memang gue suka, jadi itu yang mengisi hari-hari gue. Ditambah lagi misal lagi suntuk gitu kan. Tapi gue nggak yang misal kalau stres, gue ngebakar ah, nggak senorak itu,” kenang Marcello Tahitoe.

Sampai akhirnya, Marcello Tahitoe harus menerima kenyataan tertangkap narkoba dan diminta menjalani rehabilitasi. Sejak saat itu, ia baru berhenti memakai ganja.

“Gue bersih itu sudah 5 tahun,” ucap Marcello Tahitoe.

Sebagai pengingat, Marcello Tahitoe terseret perkara narkoba pada 6 Agustus 2017. Ia saat itu kedapatan menyimpan dua paket ganja di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta.

Oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Marcello Tahitoe divonis sembilan bulan penjara dipotong masa tahanan pada Januari 2018. Namun sisa masa hukumannya diganti dengan program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *