Sebelum Meninggal Dunia, Ki Joko Bodo Sempat Terkena Hoaks Disantet

Suara.com – Kematian Ki Joko Bodo meninggalkan duka yang mendalam pada Selasa (22/11/2022). Dia wafat pagi tadi.

Sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo sempat diterpa hoaks terkena santet. Terkait ini, sang anak, Ayda Prasasti Paraningratu sudah membantahnya.

Alih-alih disantet, dia menyebut Ki Joko Bodo idap penyakit asam urat.

“Ayahku kemarin yang digede-gedekan kena guna-guna. Bukan guna-guna say, itu asam urat,” ucap Ayda Prasasti di akun YouTube Cumicumi belum lama ini.

Dia juga menerangkan akibat sakit asam urat itu, Ki Joko Bodo jadi susah jalan.

Potret Terbaru Ki Joko Bodo (TikTok/@leotanimaju) (YouTube/Indosiar)

“Emang ayahku dari dulu asam urat, makannya harus dijaga. Jadi sekali makan nggak bener, kambuh. Kalau asam urat kena kaki jadi sakit jadi susah jalan,” tuturnya.

Tapi, dia menekankan ini tidak ada kaitannya dengan santet.

“Menghambat aktivitasnya berjalan saja, memang iya bener bukan karena diguna-guna. Ini ada penjelasan medisnya,” imbuhnya lagi.

Sebagai informasi, Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agus Yulianto. Ia menjadi salah satu paranormal yang kondang di Indonesia

Namun terkini, Ki Joko Bodo telah hijrah dan menjadi sosok religius. Terkait kondisinya, ia tidak bisa jalan sejak 2020.

Ki Joko Bodo yang sempat sakit itu bahkan sampai menggunakan tongkat. Namun sebuah postingan di TikTok menyampaikan paranormal itu sempat sembuh.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *