Sebut Ada Roh Jahat di Patung yang Disembah, Daniel Mananta Diserang Publik: Jangan Lukai Kami

Suara.com – Daniel Mananta alias VJ Daniel diserang warganet setelah konten TikTok-nya berisi pendapatnya tentang adanya roh jahat di patung viral di media sosial.

Menilik video di akun TikTok Daniel Mananta yang diunggah 13 September 2022, pria 41 tahun itu setuju dengan pernyataan Ustaz Abdul Somad tentang adanya jin kafir di patung buatan manusia yang disembah.

Lalu, Daniel Mananta setuju bahwa patung buatan manusia yang disembah disebut sebagai berhala.

“Ini mungkin sebuah kejutan kali ya, ternyata gue juga setuju dengan UAS soal ini. Kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit (roh jahat) di patung. Ketika patung yang dibuat manusia disembah,” kata Daniel Mananta.

Supaya tidak salah paham, Daniel Mananta meminta warganet non muslim untuk membaca Yesaya 44 ayat 13 sampai 20 sebelum berkomenar.

Namun, unggahan ini justru memicu banyak kontra. Bahkan salah seorangnya adalah pemuka agama Katolik, Romo Ndeso.

“Kalau kita menggunakan logika berpikir dari Daniel Mananta bahwa rumah ibadah juga menjadi berpotensi berhala karena kayu, batu atau tanah yang dipakai untuk rumah ibadah sama juga dipakai untuk membuat patung, diskotik, lokalisasi dan lain-lain,” respons pemilik akun YouTube Romo Ndeso tersebut.

Daniel Mananta santer dihujat setelah muncul kabar mantan host Indonesian Idol ini masuk Islam.

Hujatan tersebut dilayangkan warganet dalam unggahan terbaru Daniel Mananta, saat sang aktor menjadi MC “Indonesian Movie Actors Award 2022”.

“Bang, kenapa salib kami dibawa-bawa. Kalau tidak percaya silakan. Tapi jangan mencela, sakit hati ini,” respons akun @gerif***.

“Kalau kamu ninggalin agamamu karena sudah ada yang menurutmu lebih pas dengan imanmu enggak apa-apa, setidaknya kamu jangan melukai kami dengan iman yang kami imani,” imbuh akun @ellen***.

“Unclean spirit enggak ada di salib bro, adanya di orang-orang yang melukai perasaan saudaranya dan membuat unnecesarry kegaduhan. Kalau mau mualaf, mualaf aja nggak perlu buat statemen yang buat gaduh,” sambung akun @vizen***.

Hingga kini, Daniel Mananta belum memberi klarifikasi terkait perkatannya tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *