Tiba-Tiba Keringat Dingin Mengucur, Daniel Mananta Ngaku Diarahkan Tuhan saat Berdialog dengan UAS

Suara.com – Sosok Daniel Mananta menjadi perbincangan setelah kerap membuat konten bersama Ustaz Abdul Somad alias UAS. Terakhir kali, mantan host Indonesian Idol ini sampai mengikuti pengajian sang ustadz di Pekanbaru, Riau.

Pertemuan Daniel Mananta dan UAS berawal dari sang VJ meminta ustaz lulusan Universitas Al-Azhar itu menjadi bintang tamu di podcast Daniel Tetangga Kamu.

Sebelum bertemu, ternyata ada kejadian yang awalnya membuat Daniel Mananta ragu bertemu UAS. Pada saat itu, pria 41 tahun ini sedang sakit tifus dan mempertanyakan kehendak Tuhan.

“Hari gue ajak UAS ngobrol adalah hari kedua gue kena tifus. Jadi di hari pertama gue kena tifus, gue berdoa sama Tuhan. Gue bilang, ‘Tuhan, ini maksudnya apa ya? Apakah selama ini gue salah mendengar hati gue,” kata Daniel Mananta, mengutip podcast Kasisolusi yang tayang pada Jumat (18/11/2022).

Daniel Mananta pun mencoba meyakinkan diri dengan tes Covid. Bila hasilnya positif, ada kemungkinan Tuhan memang tidak mengizinkannya berdiskusi dengan UAS. Begitu pun sebaliknya.

Ustaz Abdul Somad dan Daniel Mananta. [Podcast Daniel Tetangga Kami]

Ternyata hasil tes negatif, sehingga Daniel Mananta tetap lanjut menemui UAS. Pemain A Man Called Ahok ini sampai harus infus dan minum banyak vitamin sebelum syuting bersama UAS.

Tapi ternyata kondisi Daniel Mananta sebenarnya drop, hingga tidak dapat memikirkan pertanyaan yang akan diajukan untuk UAS.

“Ada satu momen kekita UAS lagi bercerita, gue cuman, ‘ini kenapa keringat gue dingin banget. Aduh, tangan gua dingin banget. Ini kok tangan gue ngerasa kesemutan’,” kisahnya.

Pada momen tersebut, Daniel Mananta seolah sedang diarahkan oleh Tuhan dengan melontarkan pertanyaan yang menurutnya tidak akan ia ajukan saat berpikir jernih.

“Menurut gue, itu sumbernya bukan dari gue. Karena Daniel Mananta yang profesional tidak akan mungkin bisa memunculkan pertanyaan-pertanyaan tersebut,” katanya.

Daniel Mananta merasa Tuhan yang membuatnya terus berbicara selama interview tersebut, mengingat dirinya sedang tidak dapat berpikir sama sekali.

Daniel Mananta menjelaskan kemungkinan dirinya akan mengajukan pertanyaan kontroversial bila sedang menjadi dirinya sendiri dan berpikir jernih.

“Jadi gue yakin banget Tuhan lagi menunjukkan kasihnya atau cintanya kepada gue dan juga kepada UAS supaya kita bisa membangun hubungan bersama-sama,” katanya.

Sejak membuat konten bersama UAS dan menyutujui beberapa pernyataan dari sang ustaz, Daniel Mananta diisukan telah menjadi mualaf.

Namun, hingga kini tidak ada klarifikasi resmi dari suami Viola Maris itu mengenai isu mualaf tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *