Ustaz Yusuf Mansur Niat Sedekah Makanan di Masjidil Haram, Warganet: Utangnya Dulu, Taz

Suara.com – Ustaz Yusuf Mansur berencana memberi sedekah makanan di di depan Masjidil Haram, Makkah. Penceramah ini mengaku ide tersebut terinspirasi dari putrinya, Wirda Mansur.

Rencananya tersebut diungkapkan melalui sebuah unggahan video di Instagram pada Rabu (23/11/2022) yang menunjukkan kerumunan orang di depan Masjidil Haram sedang mengantre.

“Sedekah makanan di Masjidil Haram. Ini idenya dari Wirda. Boleh juga nih. Ntar saya nanya-nanya Wirda dulu. Ini 10 Riyal. Kira-kira Rp42 ribu kurang lebih per orang,” tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam video.

Menurut Ustaz Yusuf Mansur, ia bisa seperti sang putri jika sedekah makanan tersebut benar-benar terjadi.

Ustaz Yusuf Mansur berpendapat bahwa dengan bersedekah kepada para j\emaah di Masjidil Haram akan menjadi “jalan” untuk ke Tanah Suci.

“Siapa tahu dengan izin Allah, gara-gara sedekah makanan langsung di Tanah Suci, bisa jadi pengundang ke Tanah Suci,” tulis Ustaz Yusuf Mansur di caption.

Ustadz Yusuf Mansur

Lalu, Ustaz Yusuf Mansur juga mencoba menghitung “keuntungan” dari bersedekah langsung di Makkah.

“Dengan sedekah gini, karena di Tanah Suci Makkah, ya dikali 100 ribu kali juga. Seakan-akan sedekah 100 ribu kali, plus dikali lagi 700 kali lipat plus-plus. Masya Allah,” imbuh ustaz 45 tahun ini.

Ustaz Yusuf Mansur berencana bertanya ke PPPA Daarul Qur’an supaya dirinya lebih paham.

Rencana sang ustadz pun memicu pro kontra. Beberapa warganet justru meminta Ustadz Yusuf Mansur untuk fokus membantu masyarakat Tanah Air terlebih dahulu.

“Di Indonesia masih banyak yang butuh bantuan tad,” komentar akun @septiana***.

“Kenapa enggak di Indonesia aja to? Sedangkan di sini masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” imbuh akun @luthfi.

Sementara itu, ada juga warganet yang menyinggung isu tentang utang Ustaz Yusuf Mansur yang belum terbayar, “Hutangnya dulu tad.”

Pada April 2022 lalu, sempat beredar rekaman suara telepon seorang wanita menagih utang kepada Ustaz Yusuf Mansur. Utang tersebut terkait dengan perkara jual beli.

Saat itu, sang wanita memberi kelonggaran waktu satu minggu. Tetapi Ustaz Yusuf Mansur justru murka sampai memaki wanita tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *