Ayu Ting Ting Drop Hingga Dilarikan ke RS Gegara Leukosit Rendah, Apa Sih Itu?

Suara.com – Pedangdut Ayu Ting Ting dirawat di rumah sakit karena kadar leukosit rendah atau sel darah putih menurun atau kondisi leukopenia, akibat sakit tifus.

Potret pelantun ‘Sambalado’ terbaring di rumah sakit terlihat melalui Instagram pribadi Ayu Ting Ting, dan sudah publik figur yang sudah menjenguk biduan tersebut.

“Mohon doanya ya siang ini teteh @ayutinting92 harus masuk rumah sakit, harus dirawat karena tipes, leukositnya rendah,” ungkap @ayutintingfact dikutip suara.com, Sabtu (29/10/2022).

Boy William jenguk Ayu Ting Ting (Instagram Boy William)

Dalam potret sebelum masuk rumah sakit, Ayu terlihat lemah berbaring di sofa menggunakan baju biru, dengan seorang tenaga kesehatan yang memasukan obat dan vitamin lewat infus di lengannya.

Mengutip Hello Sehat, Leukopenia adalah kondisi saat jumlah sel darah putih atau leukosit rendah atau menurun. Umumnya, leukopenia berkaitan dengan penurunan salah satu jenis sel darah putih, yaitu neutrofil.

Seseorang dinyatakan alami leukopenia jika jumlah sel darah putih kurang dari 4.000 per mcL. Beberapa ahli bahkan menyatakan bahwa batas minimal adalah 4.500 per mcL darah.

Keberadaan sel darah putih sangat dibutuhkan untuk melawan infeksi. Saat jumlah leukosit rendah, tubuh akan lebih berisiko terkena infeksi penyakit.

Ciri-Ciri Leukopenia

Kekurangan sel darah putih kerap kali tidak disadari karena leukopenia umumnya tidak memunculkan gejala yang signifikan.
 
Namun seseorang perlu segera memeriksakan diri jika alami gejala seperti demam di atas 38 derajat celcius, kedinginan, dan berkeringat.

Penyebab Leukosit Rendah



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *