Bukan Cuma Jadi Kurus, Melly Goeslow Bisa Instan Berhenti Merokok Setelah Operasi Potong Lambung

Suara.com – Penampilan Melly Goeslow berubah drastis setelah ia menjalani operasi bariatrik yang membuat lambungnya dipangkas sampai 85 persen. 

Bukan hanya menjadi kurus, Melly Goeslow  mengaku kini tak sulit menjalani gaya hidup lebih sehat bahkan bisa secara instan menghentikan kebiasannya merokok.

Pasca selesai operasi pada pertengahan Juli 2022 lalu, Melly Goeslaw mengaku belum pernah sama sekali menghisap rokoknya lagi. 

Melly Goeslaw dan Anto Hoed (Instagram Melly Goeslaw)

“Enggak ada sama sekali, padahal aku las di rumah sakit udah cita-cita nanti nyampe rumah mau ngerokok. Enggak tahunya pas melihat bungkusnya malah enek,” cerita Melly  ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Melly mengaku kalau ia sebelumnya sangat sering merokok. Terutama saat malam hari sedang menulis lagu.

Bertahun-tahun seperti jadi pecandu rokok, pelantun lagu ‘Ada Apa dengan Cinta’ itu tidak pernah sekali pun berniat untuk berhenti merokok.

“Aku enggak pernah memutuskan berhenti merokok. Apalagi kalau bikin lagu enaknya sambil ngerokok. Kalau sekarang nggak tahu enek aja  pokoknya nggak tertarik,” tuturnya.

Dikatakan oleh dokter spesialis bedah Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta yang menangani Melly, dr. Peter Ian Limas, Sp.B., bahwa kondisi yang dialami pasiennya itu lantaran adanya perubahan hormon pasca kapasitas lambungnya dipotong. 

“Kita belum tahu 100 persen, tapi itu karena perubahan hormonal,” kata dokter Peter.

Ia menambahkan, perubahan hormon tersebut bahkan juga mengubah cita rasa Melly dalam mengonsumsi makanan. Ditambah lagi, menurut dokter Peter bahwa Melly memang memiliki keinginan sangat kuat untuk mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *