Denise Chariesta Tolak ke Dokter Jiwa karena Takut, Kenapa Orang Gangguan Mental Ogah Berobat?

Suara.com – Denise Chariesta oleh netizen diminta periksa ke dokter kejiwaan atau psikiater karena dianggap alami gangguan kesehatan mental, karena terus mengumbar aib bersama lelaki bernama RD.

Namun perempuan yang berprofesi sebagai florist atau perangkai bunga itu menolak saran tersebut, karena takut sembuh dan tidak bisa melucu.

“Kak, sudah periksa ke dokter kejiwaan?,” tanya seorang netizen di Instagram Story @denisechariesta91.

“Gak mau. Takut dikasih obat nanti sembuh gimana? Kalau gue normal terus nggak lucu lagi. Emang lu pada mau tanggungjawab?,” jawab Denise.

Denise Chariesta dengan rambut kribo [Youtube]

Sementara itu mengutip Times of India, Jumat (24/11/2022) orang yang ketergantungan alkohol, depresi berat, kecemasan berlebih hingga obsesif kompulsif tidak mencari pengobatan untuk penyakit tersebut, beberapa hal berikut bisa jadi penyebabnya:

1. Alasan Tabu karena Malu

Alasan paling umum orang dengan masalah kesehatan mental tapi tidak mencari bantuan karena mereka malu lantaran tidak sehat mental. Ini karena banyak stigma dan diskriminasi terkait dengan gangguan tersebut.

2. Kurangnya Pengetahuan

Karena penyakit mental tidak bergejala secara fisik, akhirnya banyak orang tidak yakin jika mereka alami gangguan mental. Hasilnya ia merasa tidak sakit, karena tidak tahu bahwa penyakit mental ada dan nyata.

3. Tidak Dapat Dukungan



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *