Ingin Kurangi Berat Badan, Ini Asupan Protein yang Mesti Dikonsumsi

Suara.com – Protein punya  peran besar dalam tubuh, salah satunya untuk membangun massa otot. Hal ini karena protein mengandung asam amino yang membentuk kembali otot setelah berolahraga.

Karena itulah, protein menjadi salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan ketika hendak membentuk otot ataupun menurunkan berat badan.

Studi menemukan bahwa mengkonsumsi 25-30 persen total kalori harian dari protein bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 80-100 kalori/hari serta mengurangi rasa lapar. Rekomendasi asupan protein untuk meningkatkan massa otot adalah 2,2 gram per kilogram berat badan.

Ilustrasi protein shake. (Unsplash/Brandless)

Sementara untuk mengurangi berat badan, protein yang dibutuhkan adalah total kalori harian x 0.075. Contohnya, orang yang mengkonsumsi kurang lebih 2.000 kalori/hari disarankan untuk mengkonsumsi protein setidaknya 150 gram/hari.

“Protein adalah zat pembangun yang memperbaiki jaringan sel tubuh agar bekerja secara optimal. Protein juga menghasilkan enzim dan hormon yang menjaga fungsi organ tubuh. Jadi, kita harus memastikan bahwa tubuh kita menerima zat gizi protein yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik,” kata Coach Ayunova, S.Gz, Ahli Gizi & Personal Trainer.

Untuk membantu konsumen modern memenuhi kebutuhan tersebut, baru-baru ini ada Xpose minuman ready to drink berprotein tinggi yang terbuat dari putih telur segar dan berkualitas.

“Xpose Protein Drink diproduksi sebagai minuman ready-to-drink, untuk memudahkan semua pembeli dalam mengkonsumsi protein kapan saja dan dimana saja, bahkan di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari.” kata dia.

Minuman putih telur ini telah melalui proses pasteurisasi dan mengandung protein sebesar 32 gram per sajian, tanpa adanya kandungan gula, bahan pengawet, pewarna, serta minim karbohidrat (3 gram). Minuman ini juga mengandung delapan jenis asam amino esensial yang menjaga kebugaran tubuh.

Minuman protein Xpose dirancang dengan tutup kemasan kedap udara untuk membuat kualitas produk lebih segar dan terjaga, serta dapat disimpan hingga 21 hari di dalam kulkas dengan suhu 4 derajat celcius. Tidak hanya itu, minuman ini telah mendapatkan sertifikat halal dan terdaftar di MUI dan Dinas Kesehatan RI.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *