Iriana Jokowi Jatuh Terduduk dari Tangga Pesawat, Begini 8 Tindakan Pengobatan yang Bisa Dilakukan

Suara.com – Kejadian tak terduga terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Kepala Negara Iriana Jokowi turun dari pesawat kepresidenan dalam kunjungan ke Bali pada Senin (14/11/2022). 

Terpantau dari tayangan live di akun Youtube Kompas TV, Iriana Jokowi terpeleset saat sedang berjalan turun dari tangga pesawat. Jokowi juga nyaris terjauh lantaran tangannya dipegang oleh sang istri.

Iriana Jokowi terjatuh dengan posisi duduk dan salah satu tangannya memegang Jokowi dan tangan lainnya berpegangan pada tiang tangga.

Penampakan Presiden Jokowi ketika istrinya Iriana Jokowi terjatuh dari tangga pesawat Kepresidenan. (Tangkapan layar/Kompas TV)

Jatuh terduduk seperti yang dialami Iriana sebenarnya berisiko sebabkan cedera pada tulang ekor.  Jatuh pada tulang ekor di usia muda mungkin dapat menyebabkan kebiruan saja. Namun, jika terjadi pada lansia, hal itu bisa menimbulkan cedera yang lebih serius bahkan sampai dirawat di rumah sakit. 

Berikut ini adalah tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit tulang ekor akibat terjatuh:

1. Kompres Dingin

Kompres area tulang ekor dengan kompres dingin selama 15-20 menit. Lakukan sebanyak empat kali sehari hingga rasa nyeri hilang.

2. Gunakan Bantalan yang Empuk

Saat duduk, gunakan bantal donat yang empuk untuk mengurangi tekanan pada tulang ekor. Lubang di tengah bantal berfungsi menghindari berat badan bertumpu pada tulang ekor yang cedera. 

3. Minum Obat Pereda Nyeri



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *