Jessica Iskandar Sakit Kepala Gegara Kurang Tidur, Begini Lho Cara Atasinya

Suara.com – Jessica Iskandar alami sakit kepala akibat kurang tidur. Kondisi itu diceritakannya lewat vlog YouTube saat perjalanan ke Papua untuk satu job nyanyi. 

Setelah turun dari pesawat, Jessica Iskandar yang akrab Jedar itu mengeluh kalau dirinya sedang lelah dan ingin tidur selama perjalanan. Namun, ia justru jadi kurang tidur akibat dibangunkan oleh pramugari.

“Aku capek banget. Aku rada sakit kepala. Soalnya tadi aku di pesawat tidurnya nggak jelas,” cerita Jedar dalam vlog YouTube yang tayang pada Selasa (15/11/2022).

Jessica Iskandar liburan bersama keluarganya. (Instagram/@inijedar)

Jedar berangkat pukul 12 malam dari Jakarta dan sampai di Jayapura sekitar pukul 7 pagi. Ia bercerita kalau sudah berpesan kepada pramugari agar tidak dibangunkan selama perjalanan menuju Jayapura. Namun pramugari tetap menjalankan tugasnya sehingga membuat Jedar kurang tidur.

“Aku udah bilang sama Pramugari ‘Mbak jangan bangunin aku ya, ntar mau tidur. Kalau aku mau makan, sebangunnya aku aja, aku yang minta nanti’. Eh aku baru tidur, udah enak-enak, dibangunin,” omel Jedar dalam perjalanan menuju hotel, sehingga tidak secara langsung diucapkan kepada sang pramugari.

Tidur yang cukup memang sangat penting terhadap kesehatan. Tidur menjadi cara alami tubuh untuk memperbaiki sel dan kembali mengoptimalkan kerja otak saat terbangun. 

Sakit kepala akibat kurang tidur dapat berupa migrain, yaitu sakit kepala sebelah yang bisa menghambat aktivitas harian. Untuk itu perlu beberapa cara yang dilakukan agar sakit kepala akibat kurang tidur mereda. Dikutip dari WikiHow, berikut hal-hal yang bisa dilakukan.

1. Minum Obat Sakit Kepala

Analgesik atau pereda nyeri yang dijual bebas seperti ibuprofen atau asetaminofen bisa jadi cara cepat dan sederhana untuk meredakan sakit kepala tegang atau migrain ringan yang salah satunya disebabkan karena kurang tidur.

2. Minum Secangkir Kopi atau Teh 



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *