Terpopuler Kesehatan: Cara Atasi Anak Candu Makanan Manis, Kunci Sukses Diet dari Dokter Langganan Artis

Suara.com – Cara atasi anak yang candu makanan manis hingga kunci sukses diet dari dokter langganan artis jadi berita terpopuler kesehatan hari ini, Senin (14/11/2022).

Simak rangkuman berita kesehatan terpopuler lainnya dari Suara.com, berikut ini:

1. Anak Candu Makanan Manis, Bagaimana Cara Atasinya Dok?

Donat merupakan salah satu makanan manis yang digemari anak-anak. (Shutterstock)

Seperti diketahui, anak-anak sangat gemar untuk mengonsumsi makanan maupun minuman manis. Biasanya, ketika anak sudah mencoba makanan atau minuman manis, ini akan membuatnya menjadi kecanduan.

Dari rasa candu tersebut, beberapa anak kerap kali marah dan sulit berhenti untuk konsumsi makanan dan minuman manis. Bahkan, pada beberapa kasus anak justru mengonsumsinya secara berlebihan.

Baca selengkapnya

2. Ini 3 Kunci Sukses Diet dari Dokter Gizi Langganan Para Artis

Ilustrasi diet mediterania (Pexels.com/SHVETS Production)
Ilustrasi diet mediterania (Pexels.com/SHVETS Production)

Diet untuk menurunkan berat badan terkadang jadi tantangan tersendiri untuk dilakukan. Ada orang yang bisa jalani diet sendiri, tapi ada pula yang butuh bantuan profesional seperti dokter gizi. 

Apa pun cara yang dipilih, diet menurunkan berat badan tetap harus mengutamakan kesehatan tubuh. Dokter gizi dr. Feni Nugraha, MARS, M.GZ., mengatakan bahwa kunci diet utamanya ada pada diri sendiri. 

Baca selengkapnya

3. Hari Pneumonia Sedunia 2022: Pemuda Juga Perlu Vaksin Pneumonia!

Ilustrasi Vaksin Pneumonia. (Pexels/Gustavo)
Ilustrasi Vaksin Pneumonia. (Pexels/Gustavo)

12 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pneumonia Sedunia atau World Pneumonia Day. Tapi sayangnya Indonesia sebagai negara ke-7 dunia pneumonia terbanyak, dihadapkan kenyataan rendahnya literasi vaksin pneumonia.

Mirisnya, banyak orang berpikir jika pneumonia hanya menyerang lansia, bayi dan anak-anak sebagai kelompok dengan sistem kekebalan tubuh lebih rendah. Padahal pneumonia bisa menyerang siapa saja, termasuk dewasa muda atau usia produktif.

Baca selengkapnya

4. Sekeluarga Ditemukan Tewas di Kalideres Diduga Kelaparan, Ini Kata Ketum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia

Garis polisi dipasang di rumah penemuan mayat satu keluarga di Perumahan Citra Satu, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). [ANTARA]
Garis polisi dipasang di rumah penemuan mayat satu keluarga di Perumahan Citra Satu, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). [ANTARA]

 Baru-baru ini heboh penemuan mayat satu keluarga di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Berdasarkan informasi, keempat jenazah ini ditemukan dalam keadaan buruk di rumahnya.

Selain itu, empat jenazah di Kalideres tersebut juga disebutkan tidak terlihat selama dua bulan lamanya. Bahkan, beberapa tetangga mengira keluarga tersebut sudah pindah rumah.

Baca selengkapnya



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *