Terpopuler Kesehatan: Covid-19 Subvarian XBB Terdeteksi di Indonesia, Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut Misterius

Suara.com – Kabar tentang Covid-19 subvarian XBB yang sudah terdeteksi di Indonesia hingga cara pengobatan gagal ginjal akut misterius jadi berita terpopler kesehatan hari ini, Sabtu (22/10/2022).

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya dari Suara.com, berikut ini.

1. Fakta-fakta Covid Subvarian XBB, Waspada Sudah Terdeteksi di Indonesia

Ilustrasi Covid-19 (Pexels.com/Edward Jenner)

Covid-19 subvarian Omicron XBB sudah merebak di beberapa negara termasuk Singapura dan Indonesia. Disebut-sebut subvarian ini sebagai biang kerok lonjakan angka kasus Covid-19. 

Ada kekhawatiran subvarian XBB dapat menyebabkan penyakit lebih serius, bahkan meningkatkan risiko kematian. Simak fakta-fakta Covid subvarian XBB berikut ini.

Baca selengkapnya

2. 5 Cara Pengobatan Gagal Ginjal Akut yang Telan Banyak Nyawa Anak Indonesia

Ilustrasi pengobatan gagal ginjal akut. (Freepik)
Ilustrasi pengobatan gagal ginjal akut. (Freepik)

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan sementara ini total kasus gagal ginjal akut di Indonesia mencapai angka 241 yang 133 diantaranya meninggal dunia. Kasus tersebut menyerang anak-anak, termasuk bayi.

Kementerian Kesehatan sendiri masih belum mengetahui penyebab dari gagal ginjal akut yang merenggut ratusan nyawa anak-anak itu. Namun, mereka menyarankan para orang tua untuk terus memantau. Disebutkan pula hal itu tidak ada kaitannya dengan Covid-19.

Baca selengkapnya

3. Tak Cuma Indonesia, 4 Negara Ini Juga Alami Kematian Anak karena Gagal Ginjal Akut Misterius

Dokter mengecek kondisi pasien anak penderita gagal ginjal akut di ruang Pediatrik Intensive Care Unit (PICU) Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Jumat (21/10/2022). [ANTARA FOTO/Ampelsa/hp].
Dokter mengecek kondisi pasien anak penderita gagal ginjal akut di ruang Pediatrik Intensive Care Unit (PICU) Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Jumat (21/10/2022). [ANTARA FOTO/Ampelsa/hp].

Kasus gagal ginjal akut misterius (AKI)yang meningkat akhir-akhir ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Sejumlah negara melaporkan hal yang sama, kematian pada balita karena gangguan ginjal akut misterius.

Hingga 18 Oktober 2022 telah tercatat 99 kematian anak terkait gangguan ginjal aku atau gagal ginjal akut di Indonesia. Pemerintah merespons dengan menarik obat sirup yang diduga tecemar etilen glikol dan menyebabkan gangguan ginjal akut misterius.

Baca selengkapnya

4. Apa Itu Kalsium Oksalat, Penyebab Gangguan Ginjal Misterius pada Anak

Ilustrasi ginjal. (Freepik)
Ilustrasi ginjal. (Freepik)

PURWOKERTO.SUARA.COM, Kasus gangguan ginjal misterius yang banyak diderita anak-anak meresahkan para orang tua. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut kalsium oksalat sebagai penyebab meninggalnya balita pasien gagal ginjal akut misterius. 

Baca selengkapnya

5. Viral Video Tersangka Pembunuhan Christian Rudolf Tobing Senyum saat Buang Mayat, Cocok Disebut Sebagai Psikopat?

Christian Rudolf Tobing (Instagram/bekasi_24_jam)
Christian Rudolf Tobing (Instagram/bekasi_24_jam)

Viral video tersangka pembunuhan Christian Rudolf Tobing tersenyum saat hendak membuang mayat korbannya menggunakan troli. Hasilnya netizen menyebutnya psikopat, karena tidak merasa bersalah usai membunuh.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP, Indrawienny Panjiyoga menjelaskan dari hasil pemeriksaan Rudolf. Lelaki berusia 36 tahun itu mengaku puas setelah lakukan pembunuhan.

Baca selengkapnya



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *