Tiba-tiba Tennis Jadi Trending Topic, Apa Sih Keunggulan Tenis Dibanding Olahraga Lain?

Suara.com – Media sosial dihebohkan dengan tagar Tiba-tiba Tennis yang bahkan menjadi trending topic. Pertandingan tenis antara Raffi Ahmad dan Desta rencananya berlangsung malam ini di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB.

Selain Desta melawan Raffi Ahmad, akan ada juga pertandingan ganda campuran antara pasangan Gading Marten dan Wulan Guritno melawan Enzy Storia dan Dion Wiyoko. Banyak warganet tidak sabar menantikan pertandingan tenis ini, yang dapat disaksikan secara langsung gratis melalui Youtube.

Lalu sebenarnya apa sih keistimewaan tenis? Apa keunggulan tenis dibanding olahraga lain? Mengutip The Tennis Bros, disebutkan bahwa manfaat tenis tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental.

1. Melatih koordinasi tangan dan mata

Bermain tenis membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Lewat tenis, Anda bisa melatih koordinasi tangan dan mata sebab untuk bisa memukul balik bola ke lapangan lawan, dibutuhkan kerja sama yang baik antara mata dan tangan Anda.

2. Baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah

Olahraga tenis membuat Anda berlari mengejar bola sekaligus memukul balik ke arah lawan. Gerakan bolak-balik ini diketahui baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

3. Memperkuat otot tangan dan kaki

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, tenis dilakukan dengan memukul bola menggunakan raket ke arah lawan yang dipisahkan oleh net. Dengan begitu, bermain tenis tidak hanya membentuk dan memperkuat otot kaki, tapi juga tangan.

4. Mempertebal ketahanan mental



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *