10 Maskapai Terburuk di Dunia Menurut Bounce, Lion Air Duduki Peringkat Pertama

Suara.com – Pelayanan maskapai penerbangan Batik Air kembali jadi perbincangan ketika Kaesang Pangarep mengungkapkan pengalaman yang baru saja ia alami. Kopernya nyasar ke Medan ketika putra ketiga Presiden Joko Widodo itu hendak terbang ke Surabaya.

Ini bukan kali pertama Batik Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group itu menerima keluhan pelanggan. Sebelumnya, ada musisi Ari Lasso yang mengalami kendala ketinggalan pesawat saat sedang di Singapura gegara jam terbang pesawat yang ia tumpangi tak sesuai dengan yang tertera di tiket.

Pihak Batik Air pun telah menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Kekinian, pihak maskapai juga telah menangani masalah tersebut dan meminta maaf kepada yang bersangkutan atas kesalahan tersebut.

Beberapa kendala yang dialami konsumen maskapai ini memang bukan hal yang pertama terjadi. Beberapa maskapai dikenal memiliki kendala penerbangan yang kerap merugikan penumpang. Sebuah platform layanan perjalanan, Bounce, baru-baru ini merangkum daftar penerbangan pesawat terburuk di dunia. Maskapai milik Indonesia pun termasuk di dalamnya.

Berdasarkan situs resmi Bounce, maskapai dengan layanan terburuk yang masuk daftarnya adalah Lion Air dengan skor 0,72.

Catatan ini berdasarkan tingkat ketepatan waktu kedatangan maskapai yang hanya mencapai 42,27 persen. Ini berarti Lion Air lebih sering terlambat ketimbang tepat waktu.

Selain masalah keterlambatan, Bounce juga mencatat Lion Air memiliki tingkat pembatalan penerbangan hingga 34,43 persen selama setahun terakhir.

Ditambah lagi untuk urusan di dalam pesawat, Lion Air mendapat skor 1/5 untuk fasilitas makanan dan hiburan, dan skor 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.

Selain Lion Air, maskapai Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar Bounce ini adalah Wings Air. Maskapai ini memiliki tingkat ketepatan waktu 49,78 persen dan pembatalan 20,63 persen.

Berikut adalah daftar 10 maskapai penerbangan terburuk menurut Bounce.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *