11 Urutan Skincare yang Benar, Dijamin Langsung Glowing!

Suara.com – Skincare kini telah menjadi kebutuhan, bukan hanya bagi perempuan, tapi juga laki-laki. Tapi, seringkali banyak orang tidak tahu cara pakai urutan skincare yang benar. 

Padahal dengan menggunakan urutan skincare yang benar akan lebih memaksimalkan penggunaan. Urutan skincare yang benar juga berbeda dari malam dan pagi. 

Lantas, bagaimana cara urutan skincare yang benar? Berikut ini cara urutan skincare yang benar seperti dilansir dari healtline . Seperti diketahui, rutinitas perawatan kulit pagi hari adalah tentang pencegahan dan perlindungan.

Wajah akan terpapar lingkungan luar, jadi langkah-langkah yang diperlukan meliputi pelembap dan tabir surya.Berikut ini langkah lengkapnya.

Langkah 1: Pembersih berbahan dasar minyak

Pembersih terdiri dalam dua bentuk: berbasis air dan berbasis minyak. Yang terakhir dimaksudkan untuk melarutkan minyak yang diproduksi oleh kulit Anda.

Cara menggunakannya: Beberapa pembersih berbahan dasar minyak dirancang untuk bekerja secara ajaib pada kulit yang basah. Lainnya paling baik untuk kulit kering. Baca instruksinya sebelum mengoleskan sedikit ke kulit Anda. Pijat dan bilas sampai bersih dengan air sebelum dikeringkan dengan handuk bersih.

Lewati langkah ini jika: Pembersih Anda hanya mengandung minyak — bukan campuran minyak dan surfaktan serta pengemulsi — dan Anda memiliki kulit kombinasi atau berminyak. Minyak pembersih dapat menyebabkan peningkatan sifat berminyak.

Langkah 2: Pembersih berbasis air

Pembersih ini terutama mengandung surfaktan, yaitu bahan yang memungkinkan air membilas kotoran dan keringat. Mereka juga dapat menghilangkan minyak yang dikumpulkan oleh pembersih berbahan dasar minyak.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *