3 Cara Memilih Parfum yang Tahan Lama, Jangan Terpaku pada Harga Mahal!

Suara.com – Menggunakan parfum dengan aroma yang tepat dan memiliki daya tahan yang lama adalah hal yang diinginkan banyak orang. Tak jarang kemudian orang mencari tips mengenai cara memilih parfum yang tahan lama, sehingga parfum yang digunakannya memberikan aroma sedap sepanjang hari.

Tapi bagaimana sebenarnya cara memilih parfum yang aromanya tahan sepanjang hari ini? Adakah ciri-ciri tertentu? Atau mungkin trik khusus untuk mengetahui daya tahan parfum?

Setidaknya ada 3 tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih parfum yang aromanya tahan lama.

1. Pertama, Tidak Semua Tergantung Harga

Harga memang umumnya akan menentukan pula kualitas parfum yang Anda gunakan. Namun kualitas ini tak sekedar dinilai dari daya tahannya saja. Beberapa parfum dengan harga terjangkau juga bisa memberikan daya tahan yang cukup baik, jika digunakan dengan tepat.

Jangan selalu terpaku membeli parfum dengan harga mahal. Belilah parfum dengan dana yang Anda miliki, namun cermat dalam memilih parfum tersebut. Ketahui jenisnya, karena jenis ini juga bisa berpengaruh pada daya tahan.

Ilustrasi parfum (Pexels/Valeria_Boltneva)

Misalnya jenis ekstrak parfum, memiliki kandungan minyak esensial antara 20% hingga 40%. aromanya kuat dan tahan lama, karena tidak mudah menguap. Untuk eau de parfum umumnya memiliki kandungan minyak esensial antara 10% hingga 15% yang bisa bertahan hingga 6 jam.

Pada jenis eau de toilette, kandungan minyak esensialnya antara 4% hingga 10% dan memiliki tambahan alkohol dalam jumlah ringan. Jenis ini bisa bertahan hingga 3 jam. Terakhir jenis eau de cologne, memiliki kandungan alkohol cenderung tinggi dengan daya tahan hanya 2 jam.

2. Cermati Kandungan Konsentrat Minyak Esensial

Seperti yang disampaikan pada poin pertama tadi, setiap jenis parfum memiliki jenis yang berbeda, dan mengindikasikan kandungan minyak esensial yang digunakan di dalamnya. Idealnya, ketika kandungan ini semakin tinggi maka daya tahannya akan semakin baik sebab tak mudah menguap.

Ilustrasi parfum. (Pexels)
Ilustrasi parfum. (Pexels)

Namun cermati juga kekuatan aroma dari parfum tersebut. Jangan sampai ketika Anda fokus pada daya tahan, aromanya justru terlalu kuat dan membuat Anda tidak nyaman. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan, dan gunakan dengan tepat.

3. Aroma Ideal yang Tahan Lama

Meski sangat banyak jenis aroma parfum yang ada di dunia, namun setiap aroma ini cenderung memiliki karakternya masing-masing.

Untuk parfum dengan daya tahan paling lama idealnya adalah dengan aroma oriental, seperti cokelat dan vanila. Kemudian aroma patchouli dan oud, juga memiliki daya tahan yang cukup lama. Namun aroma floral juga memiliki daya tahan yang cukup baik, sehingga akan jadi opsi menarik.

Bagaimana menurut Anda 3 cara memilih parfum yang tahan lama ini? Cukup mudah diterapkan bukan?

Kontributor : I Made Rendika Ardian



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *