4 Wisata yang Dikunjungi Ayu Dewi dan Regi Datau Saat Umrah, Selalu Pamer Kemesraan

Suara.com – Ayu Dewi dan suaminya Regi Datau telah setelah selesai menjalankan ibadah umrah dan telah kembali ke tanah air. Selain beribadah, pasangan yang menikah pada 2012 itu juga sempat mengunjungi beberapa wisata muslim di Makkah dan Madinah. 

Lewat akun Instagram pribadinya, Ayu Dewi membagikan potret dirinya bersama sang suami saat berkunjung ke berbagai lokasi bersejarah. 

Senyum lebar selalu ditunjukan ibu dua anak itu pada setiap foto yang diunggahnya. Berikut sejumlah lokasi bersejarah di Madinah yang didatangi Ayu Dewi dan Regi Datau.

1. Sumur Adzaq

Dalam sejarahnya, sumur ini pernah digunakan oleh Nabi Muhammad untuk berwudhu. Letaknya ada di dekat Masjid Quba di Madinah. Dulunya, lokasi tersebur merupakan tempat tinggal salah satu sahabat nabi, Bani Amr Bin Auf.

Ayu Dewi menuliskan kalau perjalanannya di Madinah selalu banyak cerita.

“Waktu ke sumur Adzaq, salah satu sumur tempat RasulAllah wudhu yang sampai sekarang airnya ga pernah kering.. Madinah.. banyak cerita banyak sejuk banyak senyuman..” tulis Ayu Dewi pada caption fotonya. 

2. Makam Baqi

Makam baqi merupakan tempat keluarga dan sahabat Rasulullah dimakamkan. Pemakaman Baqi yang terletak di Kota Madinah. Beberapa di antaranya yang dimakamkan di sana yaitu, Siti Aisyah, Fatimah az-Zahra, Ruqayyah, Usman Bin Affan, Zainab, dan Ummi Kultsum.

Pemakaman Baqi seluas sekitar 174.962 meter persegi yang dikelilingi pagar tinggi. Letaknya 500 meter di sebelah Barat Daya Masjid Nabawi. Setiap makam hanya ditandai dengan batu-batu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *