5 Alasan Terburuk untuk Menikah, Bisa Bikin Tak Bahagia Seumur Hidup

Suara.com – Anda mungkin sangat cemas saat semua orang di sekitar Anda sudah menikah, sedangkan Anda belum. Wajar jika rasanya Anda jadi ingin segera dipertemukan dengan orang yang tepat agar bisa melangkah ke jenjang pernikahan juga.

Banyak orang menikah karena takut kesepian atau menghindari omongan tak menyenangkan orang-orang, padahal tidak semestinya begitu. Dirangkum dari Times of India, Rabu (16/11/2022), ada beberapa alasan terburuk untuk menikah yang sebaiknya tidak Anda pilih.

Tekanan sosial

Anda mungkin merasakan situasi ini saat semua orang di sekitar Anda sudah atau akan menikah. Anda bisa saja merasa bahwa Anda adalah masalahnya karena semua orang di sekitar Anda bisa, sedangkan Anda tidak. Anda jadi ingin cepat-cepat menikah, misal gara-gara lelah menghadapi tekanan sosial.

Desakan keluarga

Tekanan keluarga juga bisa jadi alasan menikah yang buruk. Orangtua atau anggota keluarga lainnya mungkin terus-menerus menjodohkan Anda dengan seseorang dan mendesak Anda segera menikah.

Maksudnya mungkin baik, mereka ingin melihat Anda bahagia dan hidup tenang. Namun, jika Anda malah menikah demi membahagiakan mereka, bukan diri sendiri, itu adalah keputusan yang salah.

Menganggap pernikahan bisa menyelesaikan masalah

Jika Anda ingin menikah dengan keyakinan bahwa itu bisa memperbaiki semua masalah, pikir-pikir lagi. Pernikahan menyatukan dua orang. Alih-alih jadi solusi, itu malah bisa jadi awal masalah baru antara dua orang yang hidup bersama.

Pasangan Anda memaksa menikah

Ketika pasangan Anda terlalu bersemangat untuk menikah dan memberi Anda ultimatum bahwa jika Anda tidak setuju dengan pernikahan tersebut, dia akan meninggalkan Anda, itu adalah red flag.

Anda seharusnya tidak pernah merasa tertekan untuk menikah, apalagi sampai dipaksa atau diancam pasangan Anda. Lakukanlah ketika Anda siap secara mental.

Takut hidup kesepian

Menikah dengan seseorang agar tidak kesepian dalam menjalani hidup bukanlah alasan yang baik. Sendirian bisa terasa sangat menyusahkan dan menakutkan, tetapi berkomitmen pada seseorang yang tidak Anda kenal atau tidak sepenuhnya pas di hati adalah keputusan yang sangat buruk. Jika Anda tidak bisa bahagia sendiri, Anda tidak bisa membuat pasangan Anda bahagia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *