5 Manfaat Buah Matoa, Bisa Jadi Sumber Antioksidan hingga Cegah Kanker

Suara.com – Matoa merupakan salah satu buah eksotis dari Indonesia, tepatnya Papua. Meski berukuran tidak terlalu besar namun produk ini memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini tentu tidak terlepas dari kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya.

Jika Anda masih juga belum tertarik untuk mencicipi matoa. Simak terlebih dahulu tentang manfaat buah matoa yang sudah dilansir dari laman dr health benefits.

1. Sumber antioksidan

Kaya akan vitamin C dan vitamin E, buah matoa akan menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Kombinasi keduanya merupakan perpaduan sempurna untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh.

Dengan minimnya radikal bebas,risiko seseorang terkena penyakit juga semakin kecil.

2. Melawan infeksi virus

Infeksi virus memang tidak akan berakibat fatal pada tubuh.. Namun tentu saja hal ini sangat mengganggu, apalagi infeksi virus terjadi sangat mudah.

Untungnya, Anda bisa meningkatkan perlindungan akan infeksi virus dengan matoa. Pasalnya, buah satu ini kaya akan vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Penghilang stress

Manfaat buah matoa selanjutnya datang dari kandungan vitamin E di dalamnya. Setiap kali Anda stress, terkadang nafsu makan juga akan meningkat.

Nah, matoa ini lah salah satu buah yang memiliki kadar vitamin E yang tinggi. Vitamin ini sendiri memiliki peran penting untuk menghilangkan stress.

4. Peningkatan kesuburan

Jika Anda memiliki masalah dengan kesuburan. Memasukkan buah matoa ke dalam menu sehari-hari bisa menjadi salah satu solusinya.

Peningkatan kesuburan dengan buah matoa ini dapat digunakan baik pada pria maupun wanita.

5. Mencegah perkembangan cancer

Kanker terjadi saat radikal bebas masuk ke dalam tubuh Anda dalam jumlah tinggi. Sementara itu pemberian antioksidan sangat dibutuhkan untuk melawan perkembangan sel kanker yang ada.

Dengan kandungan vitamin C dan vitamin E, matoa suap menjadi sumber antioksidan yang baik.

6. Membantu regenerasi kulit

Kombinasi vitamin E dan vitamin C memang sangat sempurna untuk permasalahan wajah. Vitamin E akan memelihara kulit, sementara itu vitamin E akan mendorong produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

7. Menjaga kesehatan jantung

Vitamin E juga bagus untuk jantung karena menjaga kelebihan sel-sel jantung dan mencegah degenerasi sel. Tidak hanya itu saja, masih ada vitamin C juga berperan dalam meningkatkan kesehatan arteri dan vena.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *