6 Tempat Wisata Ikonik di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Suara.com – Tidak hanya menarik karena menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar juga merupakan salah satu negara dengan tempat wisata yang memiliki pesonanya tersendiri. Beberapa tempat wisata ikonik di Qatar layak disambangi sebagai destinasi liburan favorit.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Qatar yang terbilang ikonik bisa Anda lihat pada daftar singkat di bawah ini.

1. Museum of Islamic Art

Museum of Islamic Art, salah satu wisata ikonik di Qatar (Pexels/Uurcan Özmen)

Berada di Doha, tempat ini wajib masuk ke daftar kunjungan ketika berada di Qatar. Bangunan gagah yang terlihat minimalis ini sejatinya berangkat dari akar desain gaya islam Kuno.

Museum ini memiliki banyak koleksi artefak Islam terlengkap di dunia dan berasal dari berbagai negara. Ada juga perpustakaan dan ruang penelitian yang membuat tempat ini sangat ramah untuk pelajar.

2. The Golden Mosque

Tidak secara resmi dapat dikatakan sebagai tempat wisata, namun lebih kepada tempat ibadah dengan desain bagunan yang luar biasa indah.

Dilapisi emas di hampir setiap bangunan masjidnya, dijamin Anda akan terpukau dengan desain yang disajikan di dalam tempat ibadah megah ini. Desain dan arsitekturnya demikian sempurna sehingga ketika cahaya matahari masuk, akan sangat indah dan bikin jatuh hati.

3. Souq Waqif, Wisata Belanja

Tidak hanya identik dengan wisata bertema agama, Qatar juga memiliki destinasi wisata ikonik yang menjadi tujuan belanja para turis.

Souq Waqif menjadi tempat yang tidak mungkin dilewatkan jika Anda berkunjung ke Qatar. Anda bisa berbelanja berbagai jenis oleh-oleh khas dengan harga terjangkau, tapi difasilitasi dengan bangunan cantik dan tradisional.

4. Corniche, Kota Megapolitan Qatar

Selanjutnya, Anda juga bisa berkunjung ke kota megapolitan di Qatar, Corniche. Banyak hal bisa dinikmati di sini, mulai dari suasana kota yang sangat sibuk hingga ke kawasan taman kota yang menghadap ke laut.

Bagi wisatawan, sekedar bersantai di area taman kota akan jadi kegiatan yang menyenangkan. Uniknya, lokasi ini terasa tenang, meski berada di kota megapolitan yang padat.

5. Benteng Al Zubara

Qatar juga memiliki benteng yang disebut Al Zubara. Bangunan ini didirikan pada 1938 lalu, dan mempunyai nilai historis bagi masyarakat Qatar.

Awalnya, bangunan ini merupakan basis militer. Namun seiring berjalannya waktu, kini difungsikan sebagai salah satu objek wisata sejarah yang bisa dikunjungi wisatawan.

6. Safari di Gurun Pasir

Rasanya aneh jika berkunjung ke area Timur Tengah tanpa menyambangi padang pasir, kan? Nah, Anda bisa mencoba aktivitas safari di gurun pasir saat datang ke sana.

Cukup banyak paket wisata yang ditawarkan untuk menjelajah area gurun pasir ini. Jadi, opsi kegiatan yang disediakan semakin menarik.

Selain enam destinasi tersebut, masih banyak lagi tempat wisata ikonik di Qatar yang bisa dikunjungi. Anda dapat dengan mudah menemukan masjid indah yang nyaman untuk beribadah sekaligus sangat fotogenik.

Kontributor : I Made Rendika Ardian



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *