7 Fakta Menarik Putu Ayu Saraswati, Si Pemandu KTT G20 dengan Segudang Bakat

Suara.com – KTT G20 yang diselenggarakan di Bali sudah selesai dilaksanakan. Meski telah berlalu, publik masih riuh memperbincangkan beberapa momen dan hal-hal menarik seputar pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 tersebut.

Putu Ayu Saraswati misalnya, pemandu tur para pemimpin dunia di Tahura Ngurah Rai Mangrove Bali. Sosoknya berhasil mencuri perhatian publik.

Dengan menggunakan batik dan celana putih, Putu Ayu Saraswati bersama para rombongan pemimpin negara anggota G20 menyusuri taman, serta menjelaskan informasi terkait dengan mangrove di Indonesia.

Lantas, apa sajakah fakta-fakta menarik dari Putu Ayu Saraswati tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Gadis Asli Denpasar

Diketahui, Putu Ayu Saraswati merupakan gadis asli kelahiran Denpasar, Bali. Putu Ayu Saraswati lahir pada 6 Juli 1997. 

Putu Ayu Saraswati mendapatkan darah Bali dari sang ayah, sedangkan ibunya berdarah Taiwan.

Runner-Up Puteri Indonesia 2020

Sosok Putu Ayu Saraswati ini juga diketahui sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Putu Ayu Saraswati merupakan Runner-Up Puteri Indonesia 2020. 

Tidak hanya itu, Putu Ayu Saraswati juga dikenal sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 serta dinobatkan sebagai Miss Intelligence.

Raih Gelar Duta Pariwisata di Bali Saat Berusia 18 Tahun

Putu Ayu Saraswati diketahui memang sudah berprestasi sejak dini, pada tahun 2015 saat usianya masih 18 tahun, Putu Ayu didapuk sebagai Jegeg Bali atau Duta Pariwisata Bali.

Puteri Indonesia Bali 2020

Setelah mendapatkan gelar sebagai Jegeg Bali, Putu Ayu Saraswati kemudian melanjutkan langkahnya untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia 2020 tingkat Bali, dan kemudian keluar sebagai pemenang dengan gelar Puteri Indonesia Bali 2020.

Aktif Kegiatan Sosial dan Forum Internasional

Diketahui, sejak Putu Ayu Saraswati masih remaja, ia aktif dalam berbagai kegiatan sosial serta forum internasional. Hal itu pada akhirnya yang membuat dirinya bisa dipercaya untuk menjadi pemimpin tur KTT G20 di Tahura.

Terkenal Sebagai Dokter Muda

Putu Ayu Saraswati tidak hanya dikenal dengan parasnya yang menawan serta keaktifannya dalam forum nasional, ia juga dikenal sebagai dokter muda.

Putu Ayu mengantongi gelar Master of Medical Science (MMSc) Ilmu Biomedis dari Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana.

Bekerja Sebagai Dokter, Mengikuti Jejak Orang Tua

Orang tua Putu Ayu Saraswati juga diketahui memiliki pekerjaan sebagai dokter. Mengikuti jejak kedua orang tuanya, Putu Ayu Saraswati saat ini juga bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit di Denpasar, Bali.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *