7 Manfaat Pound Fit, Olahraga Seru yang Kian Digandrungi

Suara.com – Belakangan, ada satu jenis olahraga yang menjadi tren dan semakin populer di kalangan masyarakat. Olahraga ini dikenal dengan nama pound fit.

Salah satu hal menarik dari olahraga ini adalah stik yang digunakan untuk menciptakan gerakan-gerakan yang tidak hanya mengandung banyak power tetapi juga keindahan.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut manfaat olahraga pound fit bagi kesehatan yang telah dirangkum dari laman Health Fitness Revolution.

1. Melatih otot bagian tengah tubuh

Pound fit telah dirancang untuk bisa menggerakan seluruh anggota tubuh, mulai dari otot perut, kaki, dan tangan. Gerakan yang dilakukan secara berulang dengan pound fit nyatanya tidak dianggap membosankan.

Banyaknya gerakan memutar dan membungkuk akan menguatkan otot bagian perut dan sekitarnya serta jaringan ikat.

2. Membantu menurunkan berat badan

Pound fit adalah pilihan tepat jika Anda sedang berada dalam misi menurunkan berat badan. Tidak hanya membakar lemak saat olahraga, latihan interval kardio secara konsisten juga dapat membakar lemak bahkan setelah sesi olahraga selesai.

Olahraga ini juga merupakan pilihan yang tepat jika Anda sedang menargetkan pinggang dan paha yang ramping.

3. Melatih konsentrasi

Segala bentuk olahraga dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat. Namun, dengan pound fit yang melibatkan setiap bagian tubuh, Anda akan menjadi lebih mudah konsentrasi setelahnya.

4. Olahraga super lengkap

Tidak hanya mirip pilates, pound fit juga menunjukan kombinasi yang pas bagi Anda yang ingin olahraga tapi tidak punya waktu banyak. Pasalnya, dengan memilih pound fit, Anda seharusnya sudah menyiapkan kaki dan tangan yang kuat untuk mengikuti gerakannya.

Pound fit bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang hanya ingin mengandalkan satu jenis olahraga karena semua anggota tubuh digunakan.

Pound Fit Class with Tokopedia (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

5. Menjaga suasana hati

Manfaat pound fit selanjutnya adalah menjaga suasana hati supaya tetap gembira. Pasalnya, jenis olahraga satu ini tidak hanya menurunkan berat badan tetapi juga mengurangi risiko diabetes, kolesterol, dan tekanan darah. Mengetahui kondisi tubuh yang sehat merupakan salah satu hal yang membuat Anda bahagia.

6. Mempercepat penyembuhan pasien terapi

Olahraga pound fit pertama kali diperkenalkan oleh Kristen Potenza dan Cristina Peerenboom. Saat itu, keduanya sedang menjalani terapi dan tidak bisa menggerakkan tubuhnya dengan bebas.

Dengan rutin pound fit mereka bisa menciptakan aneka gerakan baru di tubuh sehingga membuat proses penyembuhan lebih cepat terwujud.

7. Meningkatkan daya ingat

Gerakan pound fit yang cukup beragam secara tidak langsung akan mendorong Anda untuk mengingat baik gerakan maupun urutannya. Alhasil, dengan kebiasaan ini, secara tidak langsung kemampuan daya ingat Anda akan semakin kuat.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *