7 Tips Mengatasi Rambut Lepek, Tambah Volume dengan Mengubah Gaya Rambut

Suara.com – Rambut lepek merupakan salah satu penyebab bad hair day, karena rambut akan terlihat tipis, berminyak, dan lemas. Kondisi ini seringkali membuat rambut juga susah untuk di styling sehingga Anda harus menerimanya apa adanya.

Eits, tetapi untung saja kini sudah ada berbagai cara mengatasi rambut lepek. Mulai dari pemilihan shampoo sampai penggunaan sisir yang tepat.

Dilansir dari laman VOI, berikut tips mengatasi rambut lepek anti ribet

1. Gunakan hairspray

Anda bisa mengatasi rambut lepek dengan menambah volume rambut menggunakan hairspray. Cara ini sangat mudah dilakukan karena Anda hanya perlu menyemprotnya ke rambut dan meratakannya menggunakan tangan Anda.

Ratakan hairspray sembari memijat kulit kepala supaya lebih rileks dan nyaman.

2. Pilih sampo kering

Dry shampoo kerap dipilih sebagai alat ampuh penambah volume rambut untuk rambut tipis dan berminyak.

Cara paling efektif untuk menggunakannya adalah dengan menyemprotkan sampo kering dan jangan dicuci selama 2–3 hari. Setelah itu, sisir rambut dengan lembut dan perhatikan perubahan yang terjadi.

3. Sesuaikan gaya rambut

Jika Anda memiliki rambut tipe berminyak yang membuatnya cepat terlihat lepek, potongan layering bisa menjadi solusinya. Jenis potongan ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih tebal.

Jika rambut Anda tebal di bagian depan dan tipis di bagian belakang, penggunaan poni adalah pilihan yang tepat.

4. Face paper

Bukan hanya untuk wajah, kertas minyak juga bisa digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada rambut. Dalam keadaan darurat, Anda bisa menggunakan beberapa lembar face paper untuk rambut.

Biarkan rambut sedikit mengering dan ratakan face paper dengan jari-jari Anda.

5. Hindari sisir bergigi rapat

Bagi pemilik rambut berminyak, sisir bergigi rapat memang membuat rambut mudah ditata. Namun di lain sisi, ini juga bisa membuat rambut Anda tampak lebih lepek.

Sebagai gantinya, gunakan sisir bergigi renggang supaya rambut terlihat bervolume. Dalam keadaan mendesak, Anda cukup merapikan rambut dengan tangan sambil menatanya.

6. Blow dry

Tips mengatasi rambut lepek selanjutnya adalah dengan melakukan blow dry. Untuk cara ini, Anda membutuhkan hair dryer dan sisir styling.

Cara satu terhitung efektif dan akan menghasilkan tatanan rambut yang apik. Namun, Anda perlu mengorbankan waktu sedikit lebih banyak untuk melakukannya.

7. Roll busa

Bagi Anda pemilik rambut lepek yang panjang, tips satu ini akan sangat berguna. Dengan rol busa, Anda bisa memiliki rambut lepek yang lebih teratur hanya dalam waktu yang singkat.

Namun, Anda perlu melakukannya beberapa kali karena ketika alat ini dilepas, rambut Anda mungkin akan kembali seperti semula.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *