7 Tips Mudah Mencerahkan Ketiak Tanpa Bahan Kimia, Salah Satunya Bisa Pakai Bahan Ini

Suara.com – Ketiak gelap seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman bahkan mengurangi rasa percaya diri. Untungnya, Anda berbagai tips untuk mencerahkan ketiak dengan bahan-bahan rumahan yang mudah ditemukan.

Tanpa perlu pergi ke dokter atau menggunakan produk perawatan tertentu, dapatkan kulit ketiak cerah dengan bahan alami seperti yang telah dilansir dari laman Times of India dan Be Body Wise berikut.

7 tips mencerahkan ketiak dengan bahan rumahan

1. Baking soda

Bahan satu ini memang ampuh untuk mengatasi berbagai hal, tidak terkecuali ketiak yang gelap. Caranya, cukup campurkan baking soda dengan air dan aduk sampai berbentuk pasta.

Setelah itu, oleskan pasta di ketiak minimal dua kali dalam seminggu sambil menggosoknya. Jangan lupa untuk membilas menggunakan air bersih lalu keringkan.

2. Minyak kelapa

Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa memang terbukti ampuh sebagai pencerah kulit alami. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa di area ketiak lalu memijatnya.

Cara ini aman untuk dilakukan setiap hari dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air biasa dan lihat perbedaan yang ada.

3. Cuka apel

Cuka apel tidak hanya ampuh untuk membuang lemak dalam tubuh, tetapi juga noda hitam pada area ketiak. Cairan satu ini ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

Caranya, campurkan dua sendok makan cuka apel dengan baking soda, lalu oleskan pada ketiak Anda. Setelah itu, diamkan selama 15 menit lalu bilas sambil menggosoknya.

4. Minyak zaitun

Tips mencerahkan ketiak selanjutnya adalah dengan olesan minyak zaitun. Minyak satu ini memang sudah dikenal untuk perawatan kecantikan kulit sejak jaman dulu.

Caranya, campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah. Kedua bahan ini bagus sebagai eksfoliator dan mengangkat sel kulit mati.

Setelah itu, gunakan campuran untuk menggosok ketiak selama dua menit lalu diamkan sejenak sebelum dibilas dengan air.

5. Lemon

Buah satu ini dikenal sebagai agen pencerah alami. Jadi, Anda bisa menggunakannya pada area ketiak yang menghitam.

Caranya, cukup gosokkan setengah bagian lemon di area yang gelap setiap hari selama dua sampai tiga menit sebelum mandi. Setelah itu gosok dengan sedikit tekanan dan lihat perubahan yang terjadi.

6. Kentang

Bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak selanjutnya adalah kentang. Umbi-umbian satu ini memang sudah dikenal sebagai pemutih alami dengan menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit.

Caranya, haluskan kentang, lalu peras sarinya. Setelah itu, gunakan untuk menggosok bagian ketiak dengan kapas. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Lidah buaya

Khasiat aloe vera pada lidah buaya memang tidak perlu diragukan lagi. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa lidah buaya dapat membersihkan sekaligus mencerahkan kulit.

Anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya di bagian ketiak lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lakukan pengulangan sampai kulit ketiak Anda terlihat lebih cerah.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *