Ahmad Dhani Stres Tak Bisa Bercinta Saat di Penjara, Apakah Seks Sepenting Itu untuk Kesehatan Mental?

Suara.com – Ahmad Dhani stres ketika dipenjara, bukan karena kehilangan pekerjaan, tapi karena jadi tidak bisa bercinta dengan istrinya, Mulan Jameela. Memangnya, sebesar apa sih dampak seks untuk kesehatan mental?

“Ya paling stres kalau lagi pengen gini (berhubungan intim),” ujar Ahmad Dhani dalam acara Tonight Show dikutip suara.com, Selasa (15/11/2022).

Seperti diketahui, mantan suami Maia Estianty itu dipenjara karena kasus ujaran kebencian, hingga akhirnya ia harus mendekam di balik jeruji besi selama dua tahun.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela [Instagram/mulanjameela1]

Perlu diketahui berhubungan seks bukan bermanfaat untuk menyalurkan hasrat dan gairah seksual, tapi seks bisa untuk menghilangkan stres dan kecemasan karena merangsang keluarnya hormon bahagia seperti endorfin dan oksitosin.

Hormon inilah yang bisa membuat seseorang rileks hingga mampu meredakan rasa cemas. Selain itu seks juga bisa mengurangi jumlah hormon stres, terlebih saat aktivitas seksual itu mencapai tahap orgasme yang bisa meningkatkan dopamin. Berikut ini manfaat seks untuk menurunkan stres dan depresi mengutip Very Well Mind, Selasa (15/11/2022).

1. Sentuhan Hasilkan Hormon Cinta

Oksitosin dikenal juga sebagai hormon cinta karena bisa terangsang lewat sentuhan fisik, seperti sentuhan kasih sayang saat berhubungan seks antara pasangan dewasa. Efek ini juga berlaku untuk ibu hamil, melahirkan dan menyusui.

2. Seks Turunkan Hormon Stres

Kortisol dan adrenalin oleh awam dikenal sebagai hormon stres, namun saat berhubungan seks hormon ini berkurang drastis. Seperti diketahui kortisol dan adrenalin berlebihan bisa menyebabkan kecemasan dan depresi.

3. Seks sebagai Mood Booster



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *