Amel Carla Sebut Budget Belanja Online Cuma 5 Juta, Gimana Caranya Bisa Tekan Nafsu Beli Barang Baru?

Suara.com – Kebiasaan belanja online saat ini banyak digemari masyarakat, termasuk artis Amel Carla. Tapi tidak sembarangan belanja, Amel Carla menyebut punya budget setiap bulan untuk menekan pengeluaran.

Amel Carla mengatakan, setiap bulannya pasti selalu ada berbagai barang yang dibelinya secara online. Apalagi sebagai pengguna softlens (lensa kontak) membuatnya lebih sering membeli barang tersebut secara online.

“Aku gak sebanyak itu sih cuma per bulan pasti ada budget untuk belanja online karena kebutuhanku online softlens ya jadi pasti,” ucap Amel Carla saat diwawancarai di acara Shopee Konferensi Pers Birthday Sale 12.12, Kamis (17/11/2022).

Amel Carla doyan belanja online. (Fajar/Suara.com)

Meski demikian tidak bisa dipungkiri kebiasaan belanja online itu terkadang membuatnya lupa diri. Oleh sebab itu, Amel Carla selalu mengusahakan untuk belanja tidak lebih dari 5 juta per bulannya.

“At least membatasi buat nggak lebih dari 5 juta sih. Cuma kalo misalnya beli hair dryer kan pasti harganya di atas kan jadi enggak nentu sih sebulan. Cuma membatasi aja,” sambungnya.

Sementara itu, terkait berbelanja online, Amel Carla memiliki kiat-kiat tersendiri agar bisa membeli barang secara murah dan nyaman.

Untuk kiat yang pertama, Amel Carla menyarankan agar melihat harga barang yang dijual. Menurutnya, terkadang ada sebuah barang yang sama, tetapi dijual dengan harga yang berbeda. Oleh sebab itu, menurutnya scroll barang perlu karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Untuk kiat kedua, Amel Carla mengatakan, selalu gunakan promo yang tersedia. Bagi Amel Carla, promo akan sangat membantu mendorong harga menjadi lebih murah.

Kiat ketiga, Amel Carla menyarankan agar melihat toko barang tersebut. Jika toko yang dibeli memiliki bintang atau sudah banyak testimoni baik, itu akan lebih menjamin kepercayaan untuk membeli barangnya.

Itu dia beberapa kiat berbelanja online versi Amel Carla. Untuk barang yang dibeli, Amel Carla tidak terlalu membeli barang mahal. Bahkan ia pernah membeli kacamata dan sisir rambut seharga Rp 20 ribu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *