Asmirandah Berhasil Buat Anaknya Tidak GTM Selama MPASI, Apa Sih Tipsnya?

Suara.com – Sebagai istri sekaligus ibu, Asmirandah merasa bertanggungjawab untuk menyiapkan makanan sehat kepada suami dan anaknya. Untuk itu, ia lebih gemar masak makanannya sendiri daripada pesan di luar.

Karena itu Asmirandah selalu memastikan makanan bagi anaknya yang masih balita bisa mencukupi asupan zat gizi agar tumbuh kembangnya optimal. Pemain film ‘Ketika Cinta Bertasbih 2’ itu mengaku selalu menyiapkan sendiri makanan untuk anaknya Chloe, sejak balita 2 tahun itu pertama kali MPASI. Ia bersyukur Chloe tidak pernah mengalami masalah gerakan tutup mulut sejak masih bayi.

“Aku sih ngerasa bersyukur banget karena anak aku nggak pernah GTM (gerakan tutup mulut) udah hampir 2 tahun. Dan memang dia suka banget apa yang aku masak, suami juga,” katanya saat konferensi pers virtual Forvita beberapa waktu lalu.

Asmirandah, Jonas Rivanno dan Chloe Emanuelle Van Wattimena. [Instagram/@asmirandah89]

Artis 33 tahun itu mengaku kalau dirinya memang hobi masak saat di rumah. Terlebih sang suami, Jonas Rivanno, yang juga berprofesi sebagai aktor punya kewajiban menjaga bentuk tubuhnya.

“Aku hobi banget masak, jadi apa-apa masak sendiri di rumah. Kalau suami kan hidupnya sehat, olahraga, dan menjaga pola makannya terus menjaga tubuhnya karena tetap syuting jadi harus tampil di depan TV. Jadi gimana caranya dia nggak boleh kegendutan,” cerita Asmirandah.

Kelebihan masak sendiri di rumah bagi Asmirandah membuatnya jadi tahu bahan apa saja yang digunakan dan terjamin sehatnl untuk ia juga keluarganya.

Asmirandah dan Chloe (instagram.com)
Asmirandah dan Chloe (instagram.com)

“Menurut aku kalau masak di rumah jauh lebih sehat, daripada kita harus beli di luar yang kita nggak tahu proses masaknya,” imbuhnya.

Saat menyiapkan makanan untuk anaknya, Asmirandah berusaha seminimal mungkin menggunakan bumbu instan. Ia mengatakan kalau dirinya hanya sedikit menaburkan garam juga tidak menggunakan penyedap rasa. Sehingga, ia perlu cara lain agar masakannya tidak hambar.

“Memang selama ini aku juga menggunakan margarin Forvita untuk pilihan aku sendiri, bukan cuma ada rasa gurih tapi juga harus bikin beda. Jadi mungkin masakan aku terasa lebih bisa dinikmati. Jadi buat anak aku lebih concern,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *