Asyik! TMII Sudah Dibuka Secara Terbatas, Begini Aturan dan Cara Pembelian Tiketnya

Suara.com – Setelah proses renovasi sejak Januari 2022 lalu, tempat hiburan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka untuk umum sebagai pengujian secara terbatas pada Minggu (20/11/2022).

Tempat hiburan satu ini juga telah melakukan sejumlah renovasi di dalamnya, baik bangunan hingga perubahan gedung-gedung di dalamnya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jakarta Metropolitan, Albert Reinaldo mengatakan, terjadi perubahan sekitar 70 persen pada landscape TMII yang baru. Sedangkan untuk 30 persennya lebih kepada gedung-gedung yang terdapat di dalamnya.

“Banyak sekali bangunan-bangunan yang diperbaiki seperti bangunan Joglo Sasono Utomo, Sasono Adiguno, kita juga merubah landscape kayak Snowbay kita ubah menjadi gedung parkir, lalu juga Museum Telkom yang juga tidak layak dibongkar jadi landscape,” ucap Albert saat diwawancari Suara.com beberapa waktu lalu.

Beberapa wajah baru lainnya yang juga mengalami perubahan di antaranya Keong Emas, Tugu Api Pancasila, Danau Archipelago yang dihiasi lampu, Menara Pandang Saujana, serta ruang hijau yang lebih diperbanyak.

Pembelian tiket

Sementara itu, melalui akun resmi Instagram TMII, pembelian tiket masuk ke dalamnya dapat dipesan melalui situs resminya. Nantinya, para pengunjung dapat memiliki “Reservasi tiket uji terbatas”.

Nantinya, para pengunjung akan diminta login lalu memilih tiket masuk serta wahana yang akan dikunjungi. Selain itu, para pengunjung juga diminta untuk mengisi waktu kunjungan serta jumlah tiket yang dibeli.

Untuk pembayaran, pengunjung dapat membayarnya dengan dompet digital atau melalui bank virtual account. Jika sudah terbayar, nantinya pengunjung akan mendapat QR code yang dapat di scan saat berada di pintu masuk TMII.

Ketentuan khusus



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *