Baby Izz Diberi MPASI Ubi Ungu dan Santan, Apa Sih Manfaatnya Untuk Bayi?

Suara.com – Nikita Willy termasuk publik figur yang rutin membagikan rutinitasnya bersama sang anak Baby Izz atau Issa Xander Djokosoetono di media sosial. Hal yang rutin ia bagikan ke pengikutnya termasuk tentang menu MPASI untuk bayi enam bulan tersebut.

Lewat instastory Instagram pribadinya, Nikita Willy menggunggah video baby Izz sedang makan sendiri di kursinya. 

“Ubi ungu + santan,” tulis Nikita pada videonya, dikutip dari Instagramnya, Kamis (27/10/2022).

Nampak di depan baby Izz terdapat mangkuk berisi ubi ungu yang dipotong agak halus. Juga diberi kuah santan.

Nikita sesekali mengaduk makanan tersebut lalu menyendokan untuk anaknya. Namun, sendok tersebut ia berikan ke anaknya agar bisa makan sendiri tanpa disuapi. 

Bikin Gemas! Ini 5 Botret Baby Izz Mukbang, Anak Nikita Willy yang Jalani Metode MPASI BLW. (Dok: Instagram/Nikita Willy)

Terlihat baby Izz selalu lahap mengonsumsi makanannya. Tangannya sampai coba menggapai mangkuk makannya ketika disendoknya sudah tak ada makanan lagi.

Ubi ungu memang salah satu umbi-umbian yang bagus dijadikan menu MPASI. Di dalamnya terkandung kadar air dan pati yang sama dengan kentang pada umumnya.

Dikutip Solid Starts, ubi ungu juga mengandung potasium serta vitamin B6 dan vitamin C. Selain itu, terdapat pula banyak antosianin, antioksidan dengan banyak manfaat untuk anak.

Antosianin berguna untuk mendukung perkembangan otak dan penglihatan. Juga bantu membangun sistem kekebalan tubuh anak dan memperkenalkan antimikroba yang berguna untuk membersihkan bakteri jahat pada usus. 

Antosianin pada ubi ungu juga antioksidan yang sama seperti yang terdapat pada blueberry, kismis, dan anggur ungu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *