Baby Moana Sukses Menyelam Tanpa Nangis, Ria Ricis Langsung Begini Usai Latihan Renang

Suara.com – Ria Ricis masih konsisten mengajarkan anaknya, Moana, berenang. Bayi berusia empat bulan itu ternyata telah diikutkan kursus sejak delapan minggu lalu. 

Lewat vlog terbarunya, Ria Ricis menceritakan Moana yang berhasil menyelam sendiri selama lima detik tanpa menangis. Tubuh Moana awalnya dipegang oleh pelatih renangnya. 

Kemudian, bayi berdarah Aceh itu ditenggelamkan sambil agak didorong ke arah Ria Ricis yang menunggu di depannya. Saat dihitung, Moana berhasil menyelam selama lima detik.

“Mukanya lucu banget. For the first time ibu ngeliat muka Moana dalam air, terharu banget,” kata Ria Ricis sambil menggendong anaknya di kolam renang, dikutip dari video di kanal YouTube Ricis Official, Kamis (24/11/2022).

Aksi menyelam itu bahkan diulang sampai tiga kali dalam satu kali sesi latihan. Istri Teuku Ryan itu tak kuasa menahan rasa senangnya lantaran Moana tidak menangis sama sekali selama latihan. 

Setelah selesai sesi latihan berenang, Ria Ricis mengungkapkan kalau dirinya selalu lakukan perawatan lanjutan kepada Moana agar anaknya tidak sakit. 

“Seperti biasanya, kalau habis berenang Ibu Icis treatment-nya adalah pijit-pijit dan menyusui harus lebih banyak karena ada antibodinya, supaya dia nggak kenapa-kenapa,” tutur Ria Ricis. 

Berenang bagi bayi sebenarnya tidak sekadar menyenangkan, tapi juga melatih kekuatan fisiknya. Meski begitu tetap saja, aktivitas itu harus dilakukan secara aman agar bayi jadi tidak mudah sakit.

Melansir Pregnancy Birth and Baby, bayi sebenarnya belum bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri meski sudah bisa melakukan gerakan renang sederhana. Selain itu, daya tahan tubuhnya cenderung masih lemah. Sehingga, bayi baru boleh dikenalkan dengan renang minimal setelah usianya dua bulan.

Baby Moana Sukses Menyelam Tanpa Nangis, Ria Ricis Langsung Begini Usai Latihan Renang. (Dok: YouTube/RicisOfficial)

Berenang untuk bayi di bawah usia satu tahun sebaiknya dilakukan saat anak benar-benar sehat dan tidak lebih dari 30 menit per sesi.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *