Bangga Banget! Produk Mahasiswa Indonesia Dipamerkan di Inggris, Respon Warlok Gimana?

Suara.com – Gaung Hari Pahlawan Nasional 2022 sampai ke luar negeri. Salah satunya lewat aksi mahasiswa Indonesia di Inggris yang menampilkan produk asli Tanah Air dari mulai batik, tenun hingga pernak-pernik di Nottingham.

Pameran ini juga diisi kuliner seperti ayam bakar kecap manis hingga bakso ini yang diberikan secara cuma-cuma, dan secara khusus dibawa oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Nottingham, mahasiswa jenjang S1 hingga S3.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Indonesia. Kami ingin turut membantu mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Inggris,” ujar Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Nottingham, Olista Naurallegra melalui keterangan kepada suara.com, Selasa (15/11/2022).

Bangga Banget! Produk Mahasiswa Indonesia Dipamerkan di Inggris, Respon Warlok Gimana? (Dok: Istimewa)

Menariknya, produk-produk ini dibawa langsung oleh mahasiswa dari daerah asal, mulai dari Aceh hingga Makassar. Sehingga bisa mengobati kerinduan mahasiswa ini pada budaya dan kuliner Indonesia. 

Apalagi menurut Ketua Presidium PeDLN, Zia Alhafidh banyak pelajar yang sudah bertahun-tahun tidak pulang ke Indonesia, karena lahir di luar negeri.

“Di Nottingham, banyak anak-anak Indonesia hasil nikah campur dengan orang Inggris, mereka kurang mengenal ragam budaya Indonesia. Oleh karena itu kami juga ingin mengenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada mereka, selain kepada warga Inggris tentunya,” ungkap Zia.

Setelah acara berhasil digelar, tidak sedikit warga Inggris yang mengaku sangat menikmati aneka kuliner Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang terkagum-kagum dengan banyaknya produk kerajinan Indonesia.

Morgan, Warga Inggris yang datang ke pameran yang akan mengunjungi Bali tahun depan, mengaku telah mencicipi masakan ayam goreng, bakso hingga tertarik dengan produk seni milik Indonesia.

“Saya tertarik dengan batik dan kain tenun yang ditampilkan, coraknya sangat unik dan berwarna,” ungkap Morgan.

Morgan juga berkesempatan mendapat souvenir gantungan kunci, pulpen, anyaman gelang, kipas kain, dan lain-lain sebagai buah tangan pemeran yang didominasi lagu-lagu Indonesia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *