Baru Diresmikan, Simak 9 Adab Masuk Masjid Saat Kunjungi Masjid Raya Syeikh Zayed Solo

Suara.com – Masyarakat ikut penasaran dan ingin mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Namun, sebelum masuk ke dalam masjid seluas 3 hektar tersebut, perhatikan 9 adab memasuki masjid berikut ini.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Senin (14/11/2022).

Dalam Instagram pribadinya, Presiden Jokowi sempat membandingkan kemegahan Masjib Raya Sheikh Zayed Solo dengan aslinya yakni The Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UAE.

“Abu Dhabi punya masjid megah The Sheikh Zayed Grand Mosque, di Solo kini juga berdiri Masjid Raya Sheikh Zayed. Namanya sama, hanya beda ukuran,” bunyi keterangan Instagram Presiden Jokowi hari ini, Senin (14/11/2022).

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sendiri merupakan hadiah dari Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Lokasinya, lanjut Presiden Jokowi, berada di area seluas lebih dari 3 hektare di Gilingan, Kecamatan Banjarsari.

Memiliki empat menara, satu kubah utama, kubah-kubah kecil dan ornamen bangunan khas Timur Tengah, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bisa menampung hingga 10.000 jamaah.

Dengan kemegahan tersebut, tak sedikit masyarakat yang jadi merasa tak sabar untuk mengunjungi masjid ini. Begitu pula mereka yang ingin beribadah di dalamnya.

Namun, sebelum memasukinya, simak dulu 9 adab memasuki masjid yang bisa kamu ikuti, seperti yang Suara.com kutip dari website resmi Muhammadiyah berikut ini.

1. Berjalan ke Masjid Untuk Mendapatkan Pahala Lebih

Berjalan ke masjid ternyata tidak seperti berjalan ke tempat biasa pada umumnya. Dalam sebuah hadis Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa yang bersuci dari rumahnya kemudian berjalan ke salah satu rumah dari rumah-rumah Allah (masjid) untuk menunaikan salah satu dari kewajiban-kewajiban yang Allah wajibkan, maka kedua langkahnya salah satunya akan menghapus dosa dan langkah yang lainnya akan mengangkat derajat.” (HR. Muslim no. 1553).



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *